Nurrotul Uyun Siap Diusung Jadi Bakal Calon Walikota Cilegon Gantikan Sanuji

Lazisku

CILEGON – DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Cilegon resmi mengumumkan nama Nurrotul Uyun menjadi satu-satunya kader yang diusulkan untuk diusung menjadi bakal calon walikota Cilegon pada Pilkada November mendatang.

Dalam sesi konferensi pers, Minggu (9/6/2024), Nurrotul Uyun yang turut hadir mengisyaratkan kesiapannya untuk maju dalam pencalonan di Pilkada Cilegon.

Sebelumnya, PKS sempat menjagokan kembali kadernya Sanuji Pentamarta sebagai bakal calon walikota atau wakil walikota Cilegon pada Pilkada mendatang.

DPRD Pandeglang Kurban

Nama Sanuji Pentamarta juga cukup populer karena saat ini masih menjabat sebagai Wakil Walikota Cilegon mendampingi Helldy Agustian yang berhasil terpilih pada Pilkada 2020 lalu.

Namun belakangan ternyata konstelasi politik berubah. Nama Sanuji digeser ke Pilkada Kabupaten Lebak dan tengah diusulkan sebagai bakal calon bupati.

Sementara di Kota Cilegon, PKS tidak ingin kehilangan posisinya yang pernah mengisi kursi eksekutif Pemkot Cilegon. Kali ini yang diusung adalah Nurrotul Uyun.

Untuk posisi yang dipilih apakah menjadi bakal calon walikota atau wakil walikota, Nurrotul Uyun mengaku masih menunggu arahan dari partainya.

“Yang terpenting saat ini adalah berkomunikasi dengan semua partai terus dilakukan,” ujar Uyun kepada wartawan.

Kpu

“Bagaimanapun juga kami PKS sebagai partai politik, kami harus membuka komunikasi dengan partai politik lainnya di Cilegon, tentu saja dengan komunikasi itu kita bisa berdiskusi dan berdialog menyamakan persepsi ke depan untuk membangun Cilegon,” imbuhnya.

Saat disinggung soal dirinya sebagai calon anggota DPRD Cilegon terpilih periode 2024-2029 dan harus mundur ketika menjadi kontestan Pilkada, Uyun menegaskan kesiapannya.

“Yang pasti ketika ada penugasan dari partai, ada mekanisme yang harus ditempuh dan itu yang harus dilakukan,” tegas Uyun yang kini menjabat wakil ketua DPRD Cilegon ini.

Sementara itu, Ketua DPD PKS Kota Cilegon Amal Irfanuddin mengatakan, alasan ditunjuknya Nurrotul Uyun maju dalam kontestasi Pilkada mendatang karena pilihan yang disodorkan oleh DPP adalah satu nama.

Diakui Amal, pilihan terhadap Nurrotul Uyun berdasarkan keputusan DPD PKS dan jajaran di bawahnya.

“Ini adalah amanah DPP maupun DPW PKS Banten yang menugaskan DPD Kota Cilegon untuk berkontribusi dan berpartisipasi di Pilkada mendatang. PKS pada pilkada 2020 lalu dianugerahi mendapatkan kursi Wakil Walikota, maka kita berharap juga, PKS pada tahun 2024 ini bisa memenangkan Pilkada kembali, minimal mempertahan kursi Wakil Walikota,” ujar Amal kepada wartawan.

Amal menyebut, sosok Nurrotul Uyun merupakan kader terbaik dari PKS Cilegon.

“Keputusan DPD PKS Cilegon kita menunjuk perwakilan dari kader kita terbaik adalah ibu Hj. Nurrotul Uyun. Mudah-mudahan ini diridhio Allah SWT,” terangnya. (*/Rijal)

DPRD Banten Kurban
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien