Pasca Peristiwa Kebakaran Tanki di Kawasan Ciwandan, Warga Sudah Kembali Aktivitas Biasa

Dprd

 

CILEGON – Pasca peristiwa terbakarnya tangki milik PT Taruna Bina Sarana Kawasan Linc Terminal yang berada di dalam area Pelabuhan PT Pelindo Regional 2 Banten, Kota Cilegon pada Sabtu (1/10/22) malam, warga sekitar kembali beraktivitas seperti biasa.

Ketua RT 02 lingkungan Ciwandan, Saefullah mengatakan saat peristiwa kebakaran berlangsung sebanyak 302 jiwa mengungsi di tempat kerabat terdekat.

“Subuh tadi warga sudah mulai kembali ke rumahnya masing-masing dan menjalankan aktivitas seperti biasa,” tutur Saefullah melalui sambungan telefon.

Saefullah mengaku beruntung kebakaran yang baru padam pada pkl. 04:00 itu tidak merambah ke tanki lain yang berpotensi berdampak lebih besar.

Sankyu rsud mtq
Dede pcm hut

“Beruntung tidak merambah ke tanki yang berisi bahan kimia metanol karena kalau kebakaran merambah ke tanki lain bakal jadi situasi mencekam sangat membahayakan Lingkungan sekitar terutama kepada warga terdekat” terangnya.

Kendati demikian, warga tetap waspada jika peristiwa terulang mengingat dirinya bertempat tinggal di kawasan industri.

“Memang warga sudah beraktivitas seperti biasa namun tetap ada waspada karena kita bermukim di kawasan industri,” katanya.

Ditempat terpisah, Kasi Pemerintah Kelurahan Kepuh, Andi Rustandi mengatakan saat peristiwa berlangsung pihak terus berkoordinasi dengan pihak terkait guna mengevakuasi warga sekitar.

“Pasca insiden kebakaran situasi kondisi aman lancar dan terkendali, sudah aktivitas seperti biasa. Pihak kelurahan juga sudah berkoordinasi dengan RT, Ketua Pemuda dan warga setempat untuk evakuasi dini warga yg bermukim di dekat dengan lokasi kejadian,” pungkasnya. (*/Nas)

Bank bnten
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien