Pastikan Usung Iye-Awab, DPD PAN Cilegon Ajak PDIP Bergabung dalam Koalisi

CILEGON – Setelah menjalani tahapan-tahapan penjaringan untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kota Cilegon tahun 2020, Partai Amanat Nasional (PAN) akhirnya menentukan sikap akhir dengan terbitnya Surat Keputusan (SK) pengusungan bakal pasangan calon (Bapaslon) Walikota dan Wakil Walikota Cilegon, yakni Iye Iman Rohiman dan Awab.

Dukungan tersebut diberikan oleh PAN, setelah Bapaslon Iye-Awab bersama jajaran pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kota Cilegon diundang ke kediaman Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Zulkifli Hasan di Jakarta, Rabu (8/7/2020).

Saat dikonfirmasi melalui telepon, Ketua DPD PAN Cilegon Alawi Mahmud membenarkan hal tersebut, ia bersama jajaran elite DPD PAN Kota Cilegon malam ini, berada di kediaman Zulkifli Hasan.

“Mendampingi Pak Iye, dalam rangka ketum (Zulkifli Hasan-Red) menyerahkan secara langsung SK (red: Surat Keputusan) kepada Pak Iye,” jelas Alawi.

Alawi juga menegaskan, kemungkinan SK yang diberikan DPP PAN kepada Iye-Awab tidak akan lagi berubah, mengingat hal tersebut merupakan instruksi langsung dari Ketua Umum DPP.

Kartini dprd serang

“PAN Cilegon sudah pasti mengusung Iye dan Awab untuk Pilkada 2020,” tegasnya.

Namun Alawi tetap mengajak seluruh pihak yang sudah mengikuti tahapan-tahapan di Tim Penjaringan Pilkada DPD PAN Cilegon untuk bergabung dalam satu koalisi, termasuk kepada PDIP Kota Cilegon yang saat ini belum memiliki teman koalisi.

“Kami berharap pihak-pihak yang tidak terakomodir, masih mau bergabung bersama menjadi bagian dari koalisi, termasuk PDIP,” harapnya.

Lebih lanjut untuk syarat minimal pengusungan bakal calon melalui jalur Partai Politik (Parpol) sebesar 20 persen dari kursi parlemen di DPRD Cilegon, Alawi optimis karena sebelumnya telah membangun komunikasi dengan Parpol lain, seperti Demokrat dan PPP.

“Dan PPP juga kabarnya tidak berubah,” jelas Alawi. (*/A.Laksono)

Polda