Peduli Pendidikan, PT KSI dan Group Renovasi Ruang Kelas Baru dan Sumbang Meubelair untuk SDN 12 Kota Cilegon

CILEGON – PT Krakatau Sarana Infrastruktur (KSI) dan Grup salurkan bantuan melalui Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) berupa renovasi ruang kelas baru dan meubelair untuk SDN 12 Kota Cilegon yang terdampak akibat musibah kebakaran pada Oktober lalu.

Bantuan PT KSI dan Grup dalam bidang pendidikan merupakan implementasi dari program TJSL berkelanjutan PT Krakatau Steel (Persero) Tbk serta perwujudan dari kepedulian perusahaan untuk turut mendukung peningkatan sarana dan prasarana pendidikan di Kota Cilegon.

Hal tersebut disampaikan oleh Maulana Jusuf, Corporate Secretary Vice President PT KSI dalam sambutannya pada kegiatan penyerahan simbolis bantuan Renovasi Kelas dan Kebutuhan Meubelair SDN 12 Kota Cilegon, Kamis (10/11/2022).

Ia juga menjelaskan, PT KSI dan Grup sebagai subholding dari PT Krakatau Steel (Persero) Tbk memiliki perhatian atas isu yang berkaitan dengan peningkatan kualitas pendidikan bagi masyarakat sekitar perusahaan.

“PT KSI dan Grup memiliki perhatian khusus atas isu-isu pendidikan yang berkembang di sekitar perusahan dan terus komitmen untuk memberikan dukungan bagi pengembangan sarana dan prasarana pendidikan terutama di Kota Cilegon,” jelas Maulana.

Selain itu, penyaluran bantuan yang dilaksanakan oleh PT KSI dan Grup di SDN 12 Kota Cilegon mendapatkan apresiasi dari Pemerintahan Kota Cilegon yang diwakili oleh Hj. Heni Anita Susila S.Pd., M.Pd., selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Cilegon.

Ks nu

Ia atas nama pemerintahan Kota Cilegon mengucapkan terima kasih kepada PT KSI dan Grup yang telah peduli dan turut memperhatikan dunia pendidikan di Kota Cilegon.

Menurutnya, dunia industri khususnya PT KSI dan Grup telah berperan banyak dalam membantu pemerintah untuk meningkatkan kualitas sarana dan prasarana pendidikan di Kota Cilegon.

“Pendidikan merupakan sektor penting yang menjadi tanggung jawab bersama yang tak bisa dilakukan secara parsial dan sendiri-sendiri. Semoga sinergisitas KSI grup, pemerintah dan masyarakat dapat terus terjalin dengan baik”, tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Komariyah S.Pd, Kepala Sekolah SDN 12 Kota Cilegon juga turut menyambut dengan antusias bantuan yang diberikan oleh PT KSI dan Grup.

Ia menyatakan, dukungan tersebut dapat mempercepat pemulihan di SDN 12 Kota Cilegon akibat bencana kebakaran, sehingga pada saat memasuki semester II nanti, kegiatan belajar mengajar di sekolah tersebut dapat kembali normal.

“Kami mengucapkan banyak banyak terimakasih kepada KSI Group melalui Dinas Pendidikan yang telah memberikan bantuan kepada kami, Semoga bantuan renovasi untuk kelas yang terdampak berjalan lancar sesuai seperti yang kita harapkan. Sehingga anak-anak kami dapat kembali belajar secara normal seperti sediakala,” pungkas Komariyah. (*/Red)

Cibeber nu