Penjual Daging Babi di Pasar Kranggot Cilegon Akhirnya Tertangkap

CILEGON – Isu yang beredar bahwa ada penjualan daging sapi yang bercampur dengan daging babi di Pasar Tradisional Kranggot Kota Cilegon, ternyata benar adanya.

Hal ini terbukti setelah Satgas Pangan yang terdiri dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) bersama Polres Cilegon berhasil menangkap penjual daging babi hutan atau daging celeng pada Sabtu (17/6/2017) jelang waktu subuh ini.

Bungkusan daging sebanyak 35 Kilogram yang dibagi menjadi 7 kantong plastik warna hitam, setelah di uji oleh dokter Abraham dari Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Cilegon, ternyata benar daging tersebut merupakan daging celeng atau babi.

Advertorial

Advertorial

Ada dua orang pria yang ditangkap pagi hari ini, yakni Anwar (22) dan Ahmad Yani (18). Namun saat diinterogasi, penjual daging di Pasar Kranggot ini malah mengaku tidak tahu kalau yang dijualnya itu adalah daging babi.

“Enggak tau kang, saya cuma membantu saja karena saya cuma buruh harian,” ujar Anwar.

Sementara itu, pria yang diketahui bernama Jeni, bos dari Anwar, saat akan diamankan oleh petugas Satgas Pangan berhasil kabur dari lapak penjualannya. (*)