Peringati HKN ke-58, Walikota Cilegon ajak OPD untuk Lakukan Pembangunan Kesehatan Berkelanjutan

Hut bhayangkara

 

 

CILEGON – Walikota Cilegon Helldy Agustian menghadiri sekaligus membuka secara resmi Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke 58 Tingkat Kota Cilegon dan Hari Aids Se Dunia dengan tema “Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku” bertempat di Halaman Krakatau Junction Cilegon, Rabu (21/12/2022).

Peringatan yang dirangkaikan dengan Hari Ibu tersebut diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kota Cilegon, yang bertujuan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dan mensosialisasikan gerakan hidup sehat serta menanamkan prilaku hidup bersih dan sehat kepada masyarakat Kota Cilegon.

Selain itu, dalam peringatan tersebut dilakukan juga penandatanganan MoU antara Pemerintah Kota Cilegon dengan BPJS Kesehatan tentang penyelenggaraan Jaminan Kesehatan Nasional bagi masyarakat Kota Cilegon dalam rangka Universal Health Coverage.

Walikota Cilegon Helldy Agustian menjelaskan kesehatan masyarakat memiliki peran penting dalam peningkatan sumber daya manusia dan pembangunan ekonomi.

Loading...

“Kesehatan masyarakat menjadi hal yang sangat penting dan perlu diperhatikan oleh pemerintah daerah sebab dengan masyarakat yang sehat dapat meningkatkan sumber daya manusia serta pembangunan ekonomi,” ucapnya.

“Alhamdulillah saat ini UHC di Kota Cilegon kembali naik menjadi 97,8 % dengan target Nasional yaitu 98%, hal ini sebagai bukti bahwa Pemerintah Kota Cilegon sangat peduli dengan kesehatan masyarakat, dengan naiknya UHC ini maka masyarakat tidak perlu khawatir jika ingin berobat sebab biayanya akan ditanggung oleh pemerintah khusunya untuk masyarakat kurang mampu,” sambungnya.

Helldy mengajak kepada seluruh masyarakat Cilegon untuk bersama – sama melaksanakan pembangunan kesehatan yang berkelanjutan dan merata demi menciptakan generasi masa depan yang sehat dan berkualitas.

“Di momen HKN ini saya ingin seluruh masyarakat dan instansi yang ada di Kota Cilegon agar dapat bersama – sama melaksanakan pembangunan kesehatan yang berkelanjutan dan merata supaya kita dapat menciptakan generasi masa depan yang sehat dan berkualitas,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Cilegon Ratih Purnamasari berharap peringatan HKN ini dapat dijadikan sebagi momentum bagi masyarakat untuk meningkatkan perilaku hidup bersih dan sehat.

“Saya berharap peringatan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Kota Cilegon serta dapat meningkatkan pemahaman masyarakat dalam memiliki prilaku hidup bersih dan sehat, sehingga Kota Cilegon dapat menjadi kota yang bersih dan sehat,” pungkasnya. (*/Red)

Ks rc
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien