Peringati Maulid Nabi, Walikota Helldy Ajak Masyarakat Tauladani Rasulullah SAW

DPRD Pandeglang Adhyaksa

 

CILEGON – Wali Kota Cilegon Helldy Agustian mengajak masyarakat ummat Islam untuk meneladani Rasulullah SAW. Hal itu dilakukan sebagai bentuk rasa cinta dan taat terhadap ajaran yang dibawa oleh Nabi Muhammad SAW.

Demikian disampaikan Helldy saat menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Nurul Jannah Lingkungan Munjul, Kecamatan Cilegon, Minggu 17 September 2023.

“Kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW adalah kecintaan kita bersama-sama, sehingga kita memperingati maulid ini, dimana agar kita bisa meneladani beliau (Nabi Muhammad SAW-red),” kata Wali Kota Cilegon Helldy Agustian, Minggu 17 September 2023.

Dijelaskan Helldy, Peringatan Maulid Nabi merupakan riwayat tentang kehidupan Rasulullah SAW yang penuh dengan ketauladanan yang bisa diambil dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari demi menjadi manusia yang diridhai Allah SWT.

“Kita saat ini tahun 2023, disini ada yang sudah puluhan tahun hidup diatas tanah, tapi kita harus ingat ada kehidupan yang lebih lama yaitu ketika didalam tanah. Jadikan kematian ini sebagai pengingat untuk kita semua,” jelasnya.

Loading...

Pada kesempatan itu, Helldy meminta doa kepada masyarakat untuk pemimpin Kota Cilegon dengan jujur dan adil.

“Saya bukan siapa-siapa dan bukan apa-apa tanpa bantuan dan dukungan masyarakat. Tolong doakan Pemerintah Kota Cilegon agar Kota Cilegon ini diberikan pemimpin yang jujur, yang sayang kepada masyarakatnya, yang berpikir untuk kesejahteraan masyarakat dan semoga Kota Cilegon tidak ada korupsi-korupsi lagi,” pintanya.

Sementara itu, Ketua DKM Masjid Nurul Jannah Ustadz Affan mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Wali Kota Cilegon Helldy Agustian yang telah mendukung kegiatan Maulid Nabi tersebut.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota (Helldy Agustian-red) dan seluruh masyarakat Munjul, baik dukungan moral maupun material, sehingga pelaksanaan Maulid Nabi ini bisa dilaksanakan dan berjalan lancar sampai selesai,” ungkapnya.

Dalam hal ini, Affan berharap agar peringatan Maulid Nabi menjadi tauladan untuk masyarakat dan generasi muda.

“Semoga nanti dapat menambah kecintaan kita, terutama generasi anak muda kita kepada Rasulullah sehingga meningkatkan ketakwaan dan kedekatan kita kepada Allah SWT,” harapnya. (*/Red)

WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien