Peringati Nuzulul Qur’an, RZ Cilegon Salurkan Ribuan Paket Santunan untuk Yatim dan Dhuafa

CILEGON – Dipertengahan Ramadhan 1438 Hijriyah atau biasa diperingati sebagai moment Nuzulul Qur’an, Rumah Zakat kembali melakukan penyaluran paket Ramadhan kepada ribuan yatim dan dhuafa yang tinggal di Kota Cilegon dan sekitarnya.

Bertempat di Masjid Ar-Rohman Komplek Arga Baja Grogol, Minggu 11 Juni 2017, kegiatan ini berlangsung berkat kerjasama Rumah Zakat Cilegon dengan Komunitas Tangan Diatas (TDA), IKADI, ODOJ dan DKM Masjid Ar-Rohman

Dalam agenda tersebut dibagikan sebanyak 200 paket kado lebaran yatim (KLY), 50 bingkisan lebaran keluarga (BLK), 50 Syiar Alqur’an (SQ) dan 1.650 paket buka puasa.

Selain itu, acara yang berlangsung satu hari tersebut diisi dengan berbagai kegiatan seperti aksi Mobil Juara, Khataman Qur’an, dan penyaluran KLY, BLK SQ dan acara puncak dengan tabliqh akbar yang diisi oleh penceramah kondang KH Ahmad Sabri Lubis, pimpinan Pondok Pesantren di Bogor. Acara diakhiri dengan buka puasa bersama.

Ks nu

Branch Manager Rumah Zakat dan sekaligus Ketua TDA Cilegon Ali Nurhasan mengatakan, penyaluran paket program Ramadhan tersebut merupakan rangkaian dari peringatan Nuzulul Qur’an yang dilaksanakan mulai dari pagi hingga berbuka puasa.

“Kami mengucapkan banyak terimakasih atas support dan dukungan para donatur yang telah mendukung suksesnya acara Tabliqh Akbar semoga Allah melimpahkan pahala, keberkahan atas rezeki yang diterimanya. Insya Allah penyaluran paket Ramadhan kali ini akan kami laksanakan sampai akhir Ramadhan,” kata Ali.

Sebelumnya diungkapkan Ali, Rumah Zakat sudah menyalurkan paket KLY, BLK, SQ dan Buka Puasa Bersama dari awal Ramadhan hingga Ramdhan ke-16 untuk masyarakat Kota Cilegon dan Serang. (*)

Penulis: Rama S Rachmat

Cibeber nu