PJU di Sepanjang Jalan RSUD Cilegon Mati, Warga Meminta Segera Diperbaiki

CILEGON – Warga Link Waru, Kelurahan Panggung Rawi , Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, mengeluhkan lampu penerangan sepanjang jalan RSUD Kota Cilegon, pasalnya sejumlah lampu jalan padam namun tidak diperhatikan dinas terkait.

Warga berharap dinas terkait maupun PLN agar bertanggung jawab mengganti atau memasang lampu penerangan jalan yang sudah mati di wilayah tersebut.

Pantauan Fakta Banten, Selasa (22/06/21) pada malam hari disepanjang jalan RSUD Kota Cilegon sampai ke jalan Lingkungan Pecek dari sejumlah 11 titik, hanya 2 yang menyala, yang lain tidak berfungsi.

Bank Banten hut

Sudarmana, salah seorang warga yang tinggal tidak jauh dari RSUD mengatakan, akibat dari padamnya lampu penerangan jalan di sepanjangan RSUD Cilegon minim penerangan, selain itu banyak kendaraan lalu lalang.

“Lampu jalannya sudah lama mati, dari semenjak saya tinggal disini, kurang lebih sudah 1 tahun 2 bulan lampu sudah mati, ini kan fasilitas umum, keluar masuk rumah sakit, harusnya terang,” ungkapnya.

Sudarmana juga mengaharapkan selain PJU diperbaiki, depan IGD RSUD seharusnya diberi garis kejut karena dari arah Cilegon menuju Bojonegara adalah jalan lurus setelah pertigaan, yang dikhawatirkan terjadinya kecelakaan.

“Seharusnya di depan IGD RSUD itu dibangun garis kejut, agar pengendara bisa lebih berhati-hati, sering saya lihat pengendara ngebut ke arah rumah sakit, kan ngeri keliatannya,” pungkasnya. (*/Ihsan)

Royal Juli