PMI Cilegon Siapkan 4 Titik Pos Pelayanan PP Insidential Mudik – Balik Lebaran

CILEGON – Dalam mempersiapkan Pelayanan Siaga Pertolongan Pertama (PP) Insidentil dan Ambulans pada Pengamanan Arus Mudik (PAM) Lebaran, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cilegon lakukan pemasangan tenda untuk Pos Pelayanan di Simpang Tiga Landmark Cilegon dan Terminal Terpadu Merak (TTM). Selasa (28/5).

Sementara itu untuk di Pos Simpang Lampu Merah PCI sudah dipasang di hari Minggu dan untuk di pos Simpang Tiga Lingkar Selatan Ciwandan menggunakan tempat Pos Polantas Cilegon bersama dengan Dinas Kesehatan Kota Cilegon.

Sankyu ks

“Untuk pelaksanaan giat PAM Lebaran ini akan dilaksanakan di H-7 sampai H-1 Lebaran di tanggal 29 Mei – 4 Juli 2019 untuk Pos Lampu Merah PCI, Simpang Tiga Landmark dan Terminal Merak. Sementara untuk arus balik di H+2 sampai H+6 di tanggal 7 – 11 Juli 2019 di Pos-Pos Lampu Merah PCI, Simpang Lingkar Selatan Ciwandan, Pelabuhan Merak Dermaga 4 dan Terminal Merak,” tutur Kepala Markas PMI Kota Cilegon, Nurwarta Wiguna.

Lebih lanjut Nurwarta menjelaskan untuk personil yang ditugaskan di Terminal Merak berjumlah 6 orang yang dibagi menjadi 2 Shift masing-masing 3 orang, sementara untuk pos yang lainnya akan ada 2 personil dengan 1 shift.

“Untuk personil yang kami tugaskan di masing-masing pos ada 2 orang dengan 1 shift, kecuali yang di Terminal Terpadu Merak ada 3 Personil dengan 2 shift. mengingat banyaknya pemudik dari pulau jawa ke sumatera, lampung dan sekitarnya. selain itu juga 1 unit Ambulans akan distandby kan di Pos Terminal Merak,” tuturnya. (*/RedRT)