PMII Komisariat Al-Khairiyah Cilegon Siap Menangkal Radikalisme di Kampus

Gerindra Nizar

CILEGON – Organisasi ekstra kampus Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Al-Khairiyah Cabang Kota Cilegon melaksakan Rapat Tahunan Anggota Rayon (RTAR) di Pondok Pesantren Al-Dairayah, Kecamatan Ciwandan, Minggu (3/2/2019)

Diketahui, RTAR merupakan agenda tahunan yang secara rutin diselenggarakan kepengurusan Rayon PMII. Pada RTAR kali ini, panitia mengangkat tema ‘Pemimpin yang Memiliki Militansi Kuat Serta Loyal Terhadap PMII’.

Ketua Rayon Komisariat Al-Khairiyah PMII, Arfi Nuari mengungkapkan, selama satu tahun kepengurusannya ini, telah melakukan kaderisasi dan mengawal dengan maksimal kader-kader di kampus.

Fraksi serang

“Setahun sudah Rayon STIE dan STIT melakukan kaderisasi dan mencetak kader-kader Islam Ahlussunah Wal Jamaah Annahdlyah. PMII Al-Khairiyah akan konsisten menjadi organisasi yang progresif dalam mencerdaskan mahasiswa,” ujar Arfi dalam sambutannya.

Fraksi

Hal senada diungkapkan Ketua Pelaksana RTAR, Ade Setiadi, yang menegaskan bahwa PMII Al-Khairiyah selalu siap menebarkan ajaran Islam yang Rahmatan Lil ‘Alamin.

“Sesuai tujuannya PMII sebagai ujung tombak dakwah Islam ramah bukan Islam marah. Islam yang mencintai bukan mencaci maki, dan Islam yang merangkul bukan memukul,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Cabang PMII Kota Cilegon Mahmudin, dalam sambutannya menyampaikan pesan di depan kader-kader agar memiliki pemikiran yang komprehensif atau ‘Market of Ideas’.

“Di tengah perubahan dunia yang sangat cepat ini sebagai organisasi yang mengusung Tawasut, Tawazun, Tasamuh dan ‘itidal harus mampu menjadi garda terdepan menangkal faham radikal di kampus, dan arus globalisasi yang negatif dan tidak sejalan dengan kehidupan berbangsa dan bernegara,” tutupnya. (*/Ilung)

[socialpoll id=”2521136″]

Gerindra kuswandi