Postingan Medsos Bikin Salah Paham Ormas PP di Cilegon dengan Perusahaan Semen Jakarta

CILEGON – Pengurus Ranting Pemuda Pancasila (PP) Kelurahan Banjarnegara, Kecamatan Ciwandan, mempertanyakan perihal proposal yang dilayangkan pihaknya kepada manajemen PT Semen Jakarta namun kemudian bocor ke publik, hingga diposting ke media sosial oleh salah seorang Netizen.

Padahal menurut Asep Setiawan selaku Ketua Ranting Banjarnegara PP, proposal permintaan dana tersebut hanya diberikan khusus kepada perusahaan Semen Jakarta.

“Kedatangan saya bersama dengan pengurus PP Ranting Banjarnegara ke PT Semen Jakarta adalah ingin mempertanyakan perihal proposal yang saya layangkan ke pihak manajemen, kok proposal itu bisa jatuh ke tangan orang lain dan diposting di group facebook oleh akun Evi Shofawi Hayz,” ujar Asep Setiawan, Selasa (23/3/2021).

Pengurus Pemuda Pancasila merasa keberatan dengan apa yang dilakukan pihak manajemen PT Semen Jakarta yang sudah memberikan proposal itu kepada pihak lain di luar manajemen.

“Namun ternyata setelah kami mendatangi manajemen Semen Jakarta, pihak manajemen mengaku tidak pernah memberikan proposal itu ke tangan orang lain, apalagi menurutnya pihak manajemen tidak kenal dengan Evi Shofawi Hayz, dan ini menjadi pertanyaan besar buat kami, kok bisa proposal itu jatuh ke tangan orang lain,” imbuhnya.

Sementara itu, Yosef Adiyanto Manajemen HRD PT Semen Jakarta merasa kaget dan mengaku tidak mengetahui kalau proposal dari Pemuda Pancasila Ranting Kelurahan Banjarnegara itu jatuh ke tangan orang lain.

“Terus terang saya tidak ada sangkut paut dengan ibu Evi, tidak tahu menahu dengan ibu Evi dan tidak ada kerjasama apapaun dengan ibu Evi,” tegas Yosef saat ditemui Pengurus PP.

Pihak Semen Jakarta juga tidak terima dokumen milik perusahaannya ini bocor dan tersebar luas ke publik, sehingga menimbulkan persepsi negatif dan gaduh di masyarakat.