Beredar di Medsos, Seruan Aksi 1000 Lilin untuk Ahok di Alun-alun Kota Tangerang

TANGERANG – Aksi 1000 lilin secara terstruktur dan digerakkan oleh kubu pendukung Ahok serentak digelar di sejumlah kota-kota di Indonesia. Aksi ini bertujuan untuk menyuarakan desakan kepada pemerintah agar membebaskan Ahok yang kini mendekam di penjara atas vonis 2 tahun kasus penistaan agama oleh Majelis Hakim PN Jakarta Utara.

Kali ini, di media sosial mulai beredar rencana aksi 1000 lilin untuk Ahok yang akan digelar di Alun-alun Ahmad Yani, Kota Tangerang – Banten. Rencananya aksi digelar Minggu malam 14 Mei 2017, mulai Pukul 18.30 Wib.

Ajakan aksi ini beredar melalui famplet yang tersebar di media sosial, yang mengajak kepada massa aksi untuk membawa lilin dan menggunakan dress code warna Hitam.

Ks nu

Dalam famplet yang beredar, tidak disebutkan organisasi atau penanggungjawab dari aksi ini. Namun ajakan aksi yang terbuka untuk semua kalangan ini, inisiator aksi mengusung tagline “Rakyat Tangerang untuk Ahok” dengan menyebut nama Benteng Jasa.

Famplet seruan aksi 1000 Lilin untuk Ahok yang beredar di Medsos, Sabtu (13/5/2017).

Sementara itu, aktivis muda Kota Tangerang, Ahmad Basori, menyatakan menolak rencana aksi tersebut, karena akan mengganggu keharmonisan yang sudah terbangun di Kota Tangerang.

“Tangerang ini sama halnya dengan mayoritas rakyat Banten, sangat menentang penista agama. Membela Ahok si penista agama itu bukan bukti cinta NKRI, bukan menjaga kebinekaan, tapi malah merusak harmonisasi yang selama begitu indah di Tangerang. Sudahlah jangan macam-macam di Tangerang,” kecam Basori, yang juga Wakil Ketua Himpunan Pemuda Al-Khairiyah (HPA) ini. (*)

Cibeber nu