Ratu Ati Nahkodai FORMI Kota Cilegon Gantikan Edi Ariadi

pcm koperasi

CILEGON – Walikota Cilegon Tb Iman Ariyadi mengucapkan selamat atas terbentuknya pengurus Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Kota Cilegon yang baru dinakhodai Ratu Ati Marliati. Hal ini disampaikan Iman dalam sambutannya di acara pelantikan FORMI Kota Cilegon periode 2017-2021 di Halaman Kantor Walikota Cilegon, Senin (11/9/2017).

Iman mengatakan dengan dilantiknya pengurus FORMI yang baru semoga dapat bekerja dengan maksimal dalam mewujudkan keluarga dan masyarakat yang sehat dan bugar dengan mengembangkan olahraga tradisional yang ada dalam masyarakat.

“Tugas pengurus FORMI harus lebih meningkatkan dan mengaktifkan olahraga di masyarakat Kota Cilegon dan juga harus dapat memperkenalkan kembali permainan olahraga tradisional yang sudah tergerus jaman. FORMI harus dapat memperkenalkan atau menggairahkan kembali permainan olahraga tradisional yang berakar pada budaya lokal yang saat ini jarang diketahui oleh anak-anak muda sekarang, dikarenakan gerusan permainan yang mengedepankan teknologi,” ujarnya

Lanjutnya, agar generasi muda tahu olahraga tradisional, Iman berharap FORMI dapat membuat satu konsep sehingga nantinya akan dapat menorehkan prestasi di tingkat nasional.

“Saya berharap kedepannya FORMI juga harus mampu membuat konsep agar generasi muda yang akan datang tahu olahraga tradisional bukan hanya catatan sejarah,” katanya.

Iman meminta kepada pengurus FORMI agar dapat menyampaikan program pemerintah pada masyarakat.

“FORMI harus dapat menyampaikan atau mendeliverikan program pemerintah kepada masyrakat seperti manfaat kedepan pembangunan Pelabuhan Warnasari, keberadaan Alun-Alun Kota, Sport Center dan Islamic Center, manfaat pembukaan akses Jalan Lingkar Utara, serta pembangunan di tiap-tiap kelurahan dengan mengedepankan perencanaanya, pelaksanaanya dan pembangunannya dilakukan oleh masyarakat sendiri,” ungkapnya.

Loading...

Iman berharap FORMI dapat konsisten menjalankan misi organisasi.

“Saya titipkan kepada pengurus FORMI di dalam membangun sebuah organisasi harus dapat saling menghormati dan menghargai apapun perbedaannya, karena misi FORMI harus mampu menumbuhkan semangat rekreatif dalam segala bentuk aktifitas masyarakat, karena olahraga ini berujung pada terbentuknya mental positif,” terangnya.

Sementara itu, Ketua terpilih FORMI Kota Cilegon, Ratu Ati Marliati dalam sambutannya mengajak kepada pengurus FORMI untuk bekerja bersama-sama untuk menyukseskan program FORMI yang dibuat.

“Dengan dilantiknya kepengurusan FORMI ini, saya mengajak kepada anggota FORMI dapat bekerja secara maksimal untuk menyukseskan setiap program kerja yang dibuat,” jelasnya

Ati juga menjelaskan kepengurusan FORMI saat ini akan mendorong program kerja yang dibuat oleh FORMI Provinsi Banten.

BPRS CM tabungan

“Program kerja nantinya akan kita sinkronkan dengan FORMI Provinsi, dari situ saya tegaskan bahwa FORMI Kota Cilegon akan mendukung setiap program yang FORMI Provinsi buat,” tegasnya.

Diketahui, Ratu Ati Marliati sendiri kini memimpin FORMI dengan menggantikan Wakil Walikota Edi Ariadi, yang sebelumnya menjabat Ketua FORMI Kota Cilegon periode 2013-2017. (*)

Koperasi
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien