Rem Blong, Kijang LX Tabrak Motor dan Angkot di Link Keserangan Grogol

Gerindra Nizar

CILEGON – Kecelakaan Lalu-lintas terjadi di Jalan Raya Merak KM 115 tepatnya di Link Keserangan, Kelurahan Rawa Arum, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon, Sabtu malam (17/6/2017) sekitar Pukul 21.00 WIB.

Kecelakaan melibatkan 3 kendaraan yakni antara Mobil Kijang ToyotA LX dengan Nopol A 1203 U, Angkot Merak Nopol A 1904 Z dan Motor Yamaha Nopol A 2422 WQ.

Menurut penuturan saksi mata di lokasi, kronologis kejadian bermula dari Mobil Kijang Nopol A 1203 U yang bertabrakan dengan Angkot Merak A 1904 Z. Akibat benturan itu sopir angkot membanting setir ke luar jalur, namun akhirnya menabrak sepeda motor Yamaha 150 Nopol A 2422 WQ

Fraksi serang

Petugas Lantas yang berada di lokasi, Brigadir Angga, menjelaskan seluruh korban kecelakaan langsung dibawa ke RSKM untuk mendapatkan penanganan medis.

Angga menuturkan, kecelakaan tersebut bermula saat Kijang yang melaju keluar dari gang Jalan Keserangan Baru yang akan menuju Jalan Raya Merak. Sewaktu keluar dari gang sopir mengaku rem blong yang kemudian menabrak pengendara motor. Bersamaan itu juga, tiba-tiba dari arah Merak muncul Angkot sehingga kembali terjadi benturan.

Polisi masih menyelidiki tabrakan tiga kendaraan tersebut, dan ketiga kendaraan ketiganya dibawa ke kantor kepolisian

Ditemui ditempat berbeda, dokter Okcemariya, petugas medis RSKM yang menangani para korban kecelakaan, mengungkapkan 3 orang korban kecelakaan yang semuanya berjenis kelamin laki-laki, namun hanya satu orang yang mengalami luka berat, yakni patah tulang.

“Pengendara motor berinisial A yang dibonceng patah bahu kanan sama luka di daerah wajah. Sedangkan WS yang membawa motor dan sopir angkot ESA, hanya alami benjol dikepala dan lecet-lecet,” jelas dokter Okcemariya

Fraksi

Diketahui para identitas yang terlibat tabrakan tersebut, yakni;

1. Jhon Hendri Sunan, sopir mobil Kijang ToyotA LX yang beralamat di Link Keserangan Rt/Rw 001/004 Kelurahan Rawa Arum, Kecamatan Grogol, Cilegon.

2. Amrullah, pengendara Motor Yamaha R15 warna biru putih No Pol :A 2224 WQ, Link Panakawan Kelurahan Tegal Bunder, Kecamatan Purwakarta, Cilegon.

3. Eka Surya, sopir mobil Angkot merah jurusan Merak, alamat Link Langon Sari Rt 007 Rw 001, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Pulomerak, Cilegon.

4. Wawan Setiawan, pengendara motor yang dibonceng, alamat Link Panasepan Tegal Bunder, Purwakarta, Cilegon.

#Kronologis Kejadian;

Pada saat mobil Kijang LX A 1203 U keluar dari gang kampung Link Keserangan hendak menuju Merak, pada saat itu juga dari arah Cilegon menuju Merak ada motor R15 A 2224 WQ berboncengan dengan saudara Wawan Setiawan asal Link Panasepan Tegal Bunder Purwakarta Cilegon melintas. Sehingga Mobil Kijang tersebut tidak bisa menguasai kendaraannya, yang seharusnya menginjak Rem malah tancap Gas sehingga menabrak Motor, alhasil motor tersebut terpental ke pinggir jalan, namun kemudian mobil Kijang tersebut pun tak berhenti malah tancap Gas lagi dan menabrak angkot merah yg sedang melaju pelan mengarah ke Cilegon. (*)

Penulis: Temon.

Gerindra kuswandi