Resmi Lantik Karang Taruna Kecamatan Jombang, Ini Permintaan Camat

CILEGON – Pengurus Karang Taruna Kecamatan Jombang melaksanakan pelantikan untuk dikukuhkan sebagai pengurus Karang Taruna tingkat Kecamatan.

Pada kesempatan itu, pengukuhan di pimpin langsung oleh Camat Jombang AH. Junaedi, Ia mengukuhkan jajaran pengurus Karang Taruna Kecamatan Jombang untuk periode 2021-2026 yang dilaksanakan di salah satu hotel di kota Cilegon, Rabu (29/9/2021).

Ketua panitia pelaksana pengukuhan, Oka Adi Setiawan, menyampaikan dalam sambutan pertamanya sebelum pelantikan dilaksanakan yakni membacakan Dasa Sakti.

Sementara itu Ketua Karang Taruna Kecamatan Jombang, Subarja dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintahan dan para stakeholder yang telah sudi hadir di kegiatan pelantikan ini.

Subarja juga mengatakan bahwa pelantikan pengurus ini pun tetap dengan ketentuan peraturan yang berlaku yakni dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid 19. Dirinya meminta dukungan kepada seluruh pihak agar dapat menjalankan amanah dalam mengembangkan organisasi.

“Dengan mensinergikan antara seluruh komponen pemuda dan masyarakat demi kemajuan Karang Taruna Kecamatan Jombang,” katanya.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan, kepada Pengurus Karang Taruna Kecamatan Jombang Periode 2021-2026, setelah dikukuhkan bisa langsung menjalankan tugas dan fungsinya masing-masing.

“Saya berharap sesuai tugas dan fungsinya nanti kita dapat membantu program pemerintah khususnya Kecamatan Jombang Umumnya Cilegon, Banten dalam menyelesaikan masalah sosial seperti pengangguran, kemiskinan, kesenjangan sosial, dan soal program sosial lainya,” harap Subarja.

Camat Jombang, AH. Junaedi, dalam sambutanya juga mengajak pengurus dan pemuda-pemudi Karang Taruna serta Pemerintah, instansi terkait untuk bersinergi membangun pemuda-pemudi khususya yang ada diwilayah Kecamatan Jombang dan Pemerintah Kota pada umumnya.

“Saya memberikan sebuah tantangan harapannya Karang Taruna jika melaksanakan kegiatan untuk tidak mengajukan proposal,” ujar Camat.

Hadir pada pengukuhan pengurus Karang Taruna Kecamatan Jombang dan seluruh Ketua Karang Taruna se Kecamatan Jombang, Camat Jombang, Sekmat Jombang, pembina Karang Taruna, perwakilan pengurus Karang Taruna Provinsi, Lurah se Kecamatan Jombang, perwakilan bank bjb, perwakilan Koramil Cilegon, perwakilan Polsek Cilegon dan para tamu undangan lainya. (*/Ihsan)