Rumah Nenek Jesati Mulai Dibangun oleh PKBL Krakatau Steel

BPRS CM tabungan

CILEGON – Krakatau Steel Group melalui Program Kemitraan Bina Lingkungan (PKBL) menjalankan komitmennya untuk membangun rumah nenek Jesati di Link Bader RT 01/05, Kelurahan Deringo, Kecamatan Citangkil, yang sempat viral diberitakan media.

Maskot KPU Cilegon

Tepatnya pada hari ini, Jumat, (23/3/2018) siang, manajemen Krakatau Steel melakukan peletakan batu pertama dalam rangka memberikan bantuan bedah rumah untuk nenek Jesati.

GM SDM & GA PT Krakatau Steel Iip Arief Budiman saat memberikan sambutan / dok

General Manager SDM & GA PT Krakatau Steel Iip Arief Budiman mengatakan, pihaknya mengucapkan banyak terimakasih kepada media yang sudah memberikan informasi aktualnya sehingga pihaknya bisa bertindak cepat.

Iip berkomitmen bahwa Krakatau Steel akan selalu ada untuk masyarakat Kota Cilegon.

“Saya kira kerjasama seperti ini yang kita perlukan untuk sama-sama meringankan beban masyarakat, karena kita ada di lingkungan Krakatau Steel tentu kita juga ini berbagi lebih pada masyarakat. Ini wujud kecil kita sumbangsih kita untuk masyarakat,” kata Iip kepada wartawan faktabanten.co.id.

Menurutnya, ibu Jesati orang yang taat dalam beribadah dan orang sangat luar biasa dan patut menikmati masa tuanya dengan layak.

“Mudah-mudahan dengan ini ibu Jesati, nanti lebih tenang karena tadi saya dengar dari warga, ibu Jesati sangat taat dalam ibadah, dan saya pun sempet bicara ngobrol sedikit, memang sangat luar biasa orangnya sangat jernih dan saya hakul yakin ibu Jasati orang yang luar biasa,” ucapnya.

Iip berharap, setelah rumah ibu Jasati selesai dibangun, bisa menunjang ibadahnya lebih khusyuk’ hidup layak dan tenang.

“Mudah-mudahan dengan ini selesai, ibadahnya menjadi lebih tenang dan ibu Jesati lebih tenang menjalani hari-hari tuanya. Semoga ibu Jesati diberikan kesehatan sehingga bisa menikmati rumah ini setelah perbaikan setelah selesai pembangunan,” harapnya.

Selain itu pihaknya juga menjelaskan kegiatan yang dilakukan merupakan bagian dari program perusahaan BUMN tersebut.

“Ini salah satu dari program bina lingkungan kita, karena kita BUMN namanya Program Kemitraan Bina Lingkungan. Program kemitraan itu sasarannya untuk usaha kecil menengah yang belum bisa tersentuh oleh perbankan, bina lingkungannya sama dengan seperti CSR jadi kita memberikan bagian dari kita kepada masyarakat secara luas,” terangnya.

Pembangunan Rumah nenek Jesati secara simbolis / dok

Sementara itu, Ketua RT 01/05 Hasbunah mengucapkan banyak terimakasih atas kepedulian Krakatau Steel Group yang sudah membantu untuk pembangunan rumah ibu Jesati.

“Saya pribadi mengucapkan terima kasih kepada manajemen Krakatau Steel yang sudah memberikan bantuan kepada warga kami, sehingga pembangunan rumah ibu Jesati ini bisa berjalan. Saya pun terimakasih kepada donatur-donatur yang sudah memberikan bantuan baik itu dari segi materi atau pun tenaga dan pikiran untuk memecahkan masalah seperti ini,” tandasnya. (*/Adv/Asep-Tolet)

Gerindra Banten Idul Adha
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien