Sebarkan Informasi, Disnaker Cilegon Gunakan Aplikasi Ketenagakerjaan

Loading...

 

CILEGON – Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Cilegon memanfaatkan Aplikasi Ketenagakerjaan sebagai sarana untuk menyebarluaskan informasi kepada masyarakat.

Laman Aplikasi dengan nama Sibuker atau Sistem Bursa Tenaga Kerja itu bisa diakses masyarakat untuk mengetahui berbagai informasi publik, terutama terkait ketenagakerjaan seperti lowongan pekerjaan, pengaduan Tenaga Kerja (Naker), pendaftaran Balai Latihan Kerja (BLK) dan lainnya.

“Kami gunakan Aplikasi Ketenagakerjaan sebagai sarana untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat. Aplikasi ketenagakerjaan ini kami terima dari Dinas Kominfo (Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian) Kota Cilegon,” kata Plt Kepala Disnaker Kota Cilegon Panca Nugrahestianto Widodo, Jumat 28 Juli 2023.

Dijelaskan Panca, Aplikasi Ketenagakerjaan tersebut akan memuat banyak informasi dari setiap bidang dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) yang ada dilingkungan Disnaker Kota Cilegon.

Sankyu rsud mtq
PCM

“Kami masih perlu pendampingan dari Dinas Kominfo terkait dengan operatornya. Semua bidang dan UPT memiliki operator masing-masing 1 orang, seperti Bidang Penta terkait dengan perekrutan, di UPT juga terkait dengan pelatihan, di Bidang Hubin terkait dengan pencatatan dan PKWT (Perjanjian Kerja Waktu Tertentu) serta lainnya,” jelas Panca.

Dalam hal ini, Panca mengaku akan berusaha maksimal untuk memanfaatkan fasilitas yang ada dengan sebaik mungkin.

“InsyaAllah, tentu kita akan manfaatkan maksimal untuk kepentingan masyarakat,” akunya.

Sementara itu, Kepala Diskominfo Kota Cilegon Agus Zulkarnain mengatakan, Aplikasi Ketenagakerjaan tersebut dibuat dengan harapan dapat mempermudah masyarakat dalam mendapatkan informasi.

“Semoga Aplikasi ini bisa membantu masyarakat dalam mendapatkan informasi dengan lebih mudah, terutama terkait ketenagakerjaan,” harapnya. (*/Red)

Bank bnten
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien