Sudah Digelar 6 Kali, Edi Harap CEC jadi Event Nasional

Loading...

CILEGON – Pemerintah Kota Cilegon melalui Dinas Budaya dan Pariwisata menggelar Cilegon Etnic Carnaval (CEC) bertajuk ‘Kemonesan Budaya Nusantara’ dengan rute Kantor Pemkot Cilegon hingga Rumah Dinas Walikota, Sabtu (24/8/2019) malam.

Dalam acara yang secara resmi dibuka oleh Walikota Cilegon Edi Ariadi tersebut, turut hadir perwakilan dari Kementerian Pariwisata, unsur Muspida dan ditonton ribuan masyarakat Cilegon yang begitu antusias menyaksikan pementasan seni budaya.

“Apresiasi untuk semua pihak yang telah bekerja keras menyelenggarakan CEC ini. Cilegon kota industri yang terus tumbuh dan berkembang pabrik-pabrik baru, maka perlu diimbangi di sektor lainnya, salah satunya budaya agar tercipta iklim yang kondusf di masyarakat agar saling rukun dan damai akur sedukur,” kata Walikota Cilegon, Edi Ariadi dalam sambutannya.

“Perlu diselenggarakan seni budaya untuk merefleksikan Pemkot melalui Disbudpar mengadakan CEC bertajuk Kemonesan Budaya Nusantara, dalam rangka menjaga kearifan lokal,” imbuhnya.

Edi juga menjelaskan dalam acara yang rutin digelar setiap tahun ini, perlu dukungan dari semua pihak. Dan Ia berharap event ini ke depan bisa menjadi event nasional.

PCM

“Kontingen Wong Cilegon yang ikut berpartisipasi yang semakin membuat CEC lebih semarak. Ini sudah 6 kali, mudah-mudahan tahun depan masuk event nasional. Karena acara ini mendukung Bulan Kunjungan Wisata, Visit Banten, Visit Indonesia sekaligus memeriahkan HUT-RI ke-74,” jelas Edi.

Apresiasi terhadap CEC juga disampaikan oleh Perwakilan dari Kementerian Pariwisata, Astuti yang mendukung sinergisitas semua pihak, baik pemerintah, masyarakat, komunitas dan media.

“Kementerian Pariwisata mengapresiasi CEC ini, secara nasional dan internasional, untuk melestarikan budaya di masing-masing daerah,” tuturnya.

Pihaknya juga berharap event CEC ini terus dikembangkan dan memberi kontribusi dalam pelestarian budaya dan ekonomi masyarakat.

“Kedepan harus didorong menjadi tender of event. CEC harus memenuhi 3 syarat kreasi yang tetap ditingkatkan, ini juga perlu komitmen pemerintah,” tutupnya. (*/Ilung)

Bank bnten
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien