Tahun 2023, Koperasi Praja Mandiri Cilegon Siap Luncurkan 2 Program Baru

Dprd

 

 

CILEGON – Koperasi Pegawai Pemerintah Kota Cilegon yaitu Koperasi Karya Praja Mandiri (KPM) akan meluncurkan dua program baru di tahun 2023 ini.

Dua program tersebut diperuntukkan bagi anggota Koperasi Karya Praja Mandiri yaitu khusus para pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Cilegon.

Ketua Koperasi Karya Praja Mandiri, Didin S. Maulana mengatakan, kedua program itu dilahirkan atas dasar harapan para anggota untuk mengoptimalkan pinjaman bagi para anggota dengan waktu yang cepat.

Dijelaskan oleh Didin, kedua program tersebut adalah percepatan pencairan pinjaman bagi para anggota dan peminjaman barang pola syariah.

Sankyu rsud mtq
Dede pcm hut

“Alhamdulillah Koperasi Praja Mandiri semakin tahun semakin baik. Dan pada tahun ini, kami akan meluncurkan dua program baru,” kata Didin saat ditemui di kantornya pada Rabu (12/7/2023).

“Untuk anggota, nanti kita akan ada peminjaman barang pola syariah dan akan ada percepatan pencairan pinjaman,” imbuhnya.

Ketua Koperasi Karya Praja Mandiri itu menjelaskan, percepatan pencairan pinjaman akan diterapkan guna mempercepat pencarian dana pinjaman yang diajukan oleh anggota koperasi yang awalnya pencairan bisa mencapai 1 minggu, namun dengan adanya program tersebut, waktu pencairan dapat dipercepat.

“Kita untuk melayani anggota yang ingin meminjam, kalau syarat-syarat sudah lengkap biasanya pencarian bisa sampai seminggu, nah dengan adanya program ini maksimal 2 hari sudah cair buat anggota, untuk peminjaman,” jelasnya.

Lebih lanjut, dikatakan oleh Didin, program kedua adalah peminjaman barang dengan pola syariah. Dalam hal ini, prinsip-prinsip syariah diterapkan.

“Yang kedua itu ada peminjaman barang dengan pola syariah. Contohnya nanti semisal anggota ingin meminjam barang, silahkan nanti anggota koperasi pilih barangnya, boleh di toko yang sudah kerja sama dengan kita atau belum. Nanti sama koperasi dibayarkan, dan anggota membayar angsurannya ke koperasi, tentunya dengan nilai yang lebih rendah dibandingkan meminjam di tempat lain,” ucap Didin. (*/Hery)

Bank bnten
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien