Terima Beasiswa dari Pemkot Cilegon, Mahasiswa UNIVAL Ucapkan Terima Kasih

Cilegon – Pada tahun ini pemerintah Kota Cilegon membagikan beasiswa kepada 520 mahasiswa untuk jenjang pendidikan Strata satu. Beasiswa ini merupakan bentuk realisasi salah satu program Kartu Cilegon Sejahtera (KCS) dan salah satu bukti kepedulian Pemkot Cilegon terhadap dunia pendidikan.

Beasiswa pendidikan ini merupakan upaya yang sangat strategis terlebih di masa pandemi dan agar masyarakat Cilegon menjadi termotivasi dalam belajar untuk meningkatkan kualitas hidup melalui pendidikan, hal tersebut disampaikan oleh Rafiudin, Wakil Rektor I Universitas Al-Khairiyah kepada Fakta Banten, Jumat (10/9/2021).

“Beasiswa pendidikan ini sangat di apresiasi oleh masyarakat, mereka sangat terbantu. Kami dari Universitas akan terus memotivasi penerima beasiswa sampai mereka lulus, mereka adalah orang orang berprestasi, kita akan didik,” katanya.

Rafiudin mengungkapkan Universitas Al-Khairiyah sendiri menerima kuota 132 orang di masing masing fakultas yang sudah lulus melalui seleksi yang dilakukan.

“Harapannya untuk penerima beasiswa terus bersemangat dan mengikuti aturan yang sudah ditentukan, dan gunakan kesempatan ini secara baik, karena ini amanat dari rakyat harus dipergunakan sebaik baiknya, jangan disia-siakan,” harapnya.

Ia juga berharap kepada Pemkot Cilegon untuk meneruskan sinergitas yang sudah dilakukan melihat dari animo masyarakat yang besar untuk melanjutkan pendidikan kejenjang S1.

Bella Saputri (19) salah satu mahasiswa Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) penerima beasiswa asal Kecamatan Ciwandan ini sangat mengapresiasi dan sangat berterima kasih kepada Pemkot Cilegon atas beasiswa berprestasi yang ia terima.

“Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada Pemkot Cilegon atas amanah ini, gak nyangka banget orang Cilegon bisa dapat beasiswa dari Cilegon. Saya akan menjaga amanah ini sampai lulus, karena belum tentu semua orang bisa mendapatkan kesempatan yang sama,” katanya.

Mahasiswa lulusan SMAN 5 Kota Cilegon ini adalah siswa berprestasi yang selalu mendapatkan rangking atas sejak ia duduk di bangku MTs sampai SMA, melalui prestasinya ia pernah mendapatkan beasiswa sebanyak tiga kali selama ia duduk di bangku SMA.

“Tidak ada yang tidak mungkin jika kita sudah memiliki kemauan, semua pasti bisa yang penting berusaha, kita harus terus belajar dan mengasah kemampuan, Insya Allah ada banyak jalan ketika sudah berusaha,” pungkasnya. (*/Ihsan)

Demokrat
Royal Juli