Terjepit Belt Conveyor Pabrik Semen Merah Putih, Buruh Tewas di Tempat

CILEGON – Kecelakaan kerja kembali terjadi di industri Kota Cilegon.

Kali ini menimpa Sahaludin (31) warga Lingkungan Cilurah RT 19 RW 02 Kelurahan Kepuh, Kecamatan Ciwandan, yang menyebakan korban tewas di tempat kejadian. Saat ini jenazah korban masih berada di RSKM Cilegon.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa naas itu terjadi sekitar pukul 08.10 WIB. Saat itu korban yang sedang berada di lokasi kerja di PT Cemindo Gemilang pabrik Semen Merah Putih tiba – tiba baju yang dikenakannya tersangkut di Belt Conveyor hingga korban terbawa dan tertarik menyebabkan korban terjepit di Belt Conveyor hingga meninggal di tempat.

Kartini dprd serang

Salah seorang teman korban yang enggan disebutkan namanya membenarkan bahwa Sahaludin meninggal di tempat saat bekerja di PT Cemindo Gemilang.

“Kejadiannya cukup singkat korban langsung terbawa Belt Conveyor dan langsung meninggal di tempat,” katanya kepada Fakta Banten, Kamis (8/6/2017).

Sementara itu Rahmatullah, Pengawas Ketenagakerjaan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Banten membenarkan bahwa telah terjadi laka kerja yang menimpa buruh di PT Cemindo Gemilang Ciwandan.

“Ya benar ada laka kerja di PT Cemindo Gemilang yang menyebabkan korban tewas di tempat, untuk lebih jelasnya saat ini kami sedang mengumpulkan data kalau sudah kejelasan nanti kami saya sampaikan,” ujar Rahmatullah saat dihubungi via teleponnya. (*)

Polda