Terkait Pemilihan Direksi dan Komisaris PT PCM, ini Kata HMI Cilegon

CILEGON— Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Cilegon mendesak kepada Walikota Cilegon agar memilih Direksi dan Komisaris PT Pelabuhan Cilegon Mandiri (PCM) Netral, Profesional dan Sesuai Aturan.

Ketua Umum HMI Cabang Cilegon, Rikil Amri mengatakan dalam hal ini pihaknya mendorong Walikota Cilegon, Helldy Agustian selaku pemegang saham PT PCM agar memilih Direksi dan Komisaris secara profesional dan sesuai dengan aturan.

“Kami menilai ada beberapa yang mengganjal, salah satunya jabatan komisaris unsur pejabat Pemerintah Kota Cilegon. Dari dua nama yang tertera, satu nama dia sedang menjabat Kepala Dinas di salah satu OPD,” Katanya Kepada Fakta Banten, Rabu (15/9/2021).

Menurutnya di salah satu syarat menjadi Komisaris unsur pejabat pemerintah daerah di poin 6 menyebutkan minimal pejabat struktural eselon III (Administrator) di lingkungan pemerintah Kota Cilegon yang tidak melaksanakan pelayanan publik secara langsung.

“Sedangkan Kepala Dinas adalah jabatan yang strategis, kami meminta Pak Kadis Perdagangan dan Perindustrian untuk mundur dari pencalonan Komisaris dan fokus pada jabatan yang baru saja ia emban. Kan baru dilantik beberapa minggu yang lalu, belum juga terlihat progresnya,” jelasnya.

“Jadi kami tunggu gebrakan baru sebagai kepala dinas, masih banyak yang perlu di benahi,” imbuhnya.

Pihaknya berharap pejabat yang menduduki Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) tersebut fokus dan profesional agar bisa membawa PT PCM lebih baik lagi. (*/Ihsan)

Demokrat
Royal Juli