Tidak Bisa Berenang, Bocah Tenggelam di Kubangan Eks Galian C JLS

CILEGON – Seorang bocah bernama Fathir (8) yang tenggelam di bekas galian C di Jalan Lingkar Selatan (JLS) tepatnya di Lingkungan Temugiring RT.01/01, Kelurahan Banjarnegara, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon, Rabu (6/5/2020) akhirnya ditemukan.

Korban ditemukan meninggal dunia setelah dilakukan pencarian sekitar 2 jam oleh petugas Basarnas Banten, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Cilegon, TNI-Polri dan pihak terkait lainnya.

Hidayatullah Kasi Trantib Kelurahan Banjarnegara, Kecamatan Ciwandan mengaku bersyukur akhirnya korban ditemukan. Kata dia, setelah dievakuasi korban langsung dibawa ke rumah duka.

“Korban ditemukan meninggal dunia tadi sekitar pukul 16.45 WIB. Korban langsung dibawa ke rumah duka,” ujarnya ditemui di lokasi kejadian.

dprd tangsel

Dia menuturkan sebelum tenggelam korban bersama 5 temannya bermain dan berenang perahu-perahuan menggunakan spons yang berada di galian C. Namun Fathir tidak bisa berenang dan akhirnya tenggelam.

“Korban ini tidak bisa berenang, akhirnya tenggelam. Sementara temannya selamat karena bisa berenang,” terangnya.

Dia menuturkan bahwa galian C di lokasi korban tenggelam sudah tidak aktif. Namun sisa galian C dibiarkan begitu saja. Sehingga saat hujan terjadi genangan.

“Inilah akibat pengusaha galian C yang tidak bertanggung jawab. Bekas galiannya ditinggalkan begitu saja,” katanya (*/Red)

Honda