TMMD Ke-112 Di Cilegon Wujudkan Aspirasi Masyarakat

CILEGON – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa ke-112 di Kota Cilegon menyasar pada pembangunan akses jalan di tiga lingkungan yakni Lingkungan Langon 2, Lingkungan Sumur Pring dan Lingkungan Tembulun, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Pulomerak.

“Dipilihnya lokasi Pulomerak ini, merupakan hasil keluh kesah masyarakat di Pulomerak yang kesulitan menembus akses jalan. Apalagi, jika tiba musim panen maupun hujan mereka (warga) harus menembus jalan hingga ke bawah untuk mengambil hasil panen dan air bersih,” Kata Dandim 0623 Cilegon Letkol Inf Ageng Wahyu Romadhon kepada Fakta Banten di Aula Setda II Pemkot Cilegon, Rabu (15/9/2021).

Lanjut Dandim, selain membangun akses jalan, pihaknya pada TMMD tahun ini juga membangun 2 unit rutilahu, 5 unit jambanisasi, rehab masjid dan poskamling untuk warga sekitar. Ia menyatakan, seluruh kegiatan TMMD akan dibantu Polres Cilegon dan masyarakat sekitar.

Sementara itu, Walikota Cilegon, Helldy Agustian mengapresiapsi semangat yang dilakukan oleh prajurit TNI dan Polri yang bersama-sama membantu pemerintah untuk meningkatkan insfrastruktur pembangunan di Kota Cilegon.

“Dari pemerintah, justru kami mensupport sisi anggarannya. Kami berharap semua bisa terealisasi. Dalam hal ini juga, saya pun mengharapkan adanya partisipasi dari pihak industri yang juga ikut membantu pemerintah untuk mensukseskan pembangunan ini,” pungkasnya. (*/Ihsan)

Demokrat
Royal Juli