TMMD ke-112 Kota Cilegon Dipusatkan di Kelurahan Mekarsari

CILEGON – Walikota Cilegon, Helldy Agustian hadir pada kegiatan pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 yang mengangkat tema “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri”, bertempat di Aula Setda II kota Cilegon, Rabu (15/09/2021).

Kegiatan TMMD tahun ini dipusatkan di Link Tembulum Kelurahan Mekarsari Kecamatan Pulomerak kota Cilegon yang digelar selama 30 hari mulai 15 September-14 Oktober 2021 dan mempunyai 2 sasaran yaitu Fisik dan Non Fisik.

Adapun sasaran fisik meliputi pembukaan badan jalan sepanjang 2,7 Km dengan lebar 8 meter, pembuatan jembatan dengan panjang 3 meter dan lebar 6 meter, pembuatan TPT dengan panjang 200 meter, pemasangan gorong – gorong 5 unit selain itu sasaran non fisik meliputi penyuluhan tentang pertanian, wawasan kebangsaan, narkoba, kesehatan, kamtibmas serta stunting posyandu dan posbindu PTM.

Dalam kesempatan itu, Helldy dalam sambutannya mengatakan kegiatan TMMD sebagai bentuk kepedulian TNI untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Kegiatan TMMD ini sebagai bentuk kepedulian TNI untuk masyarakat Cilegon, dimana mempunyai tujuan untuk membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan – kegiatan baik kegiatan fisik maupun non fisik,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Helldy menjelaskan kegiatan TMMD dapat mempercepat pembangunan di kota Cilegon. “Kegiatan TMMD ini sebagai bakti TNI yang dilaksanakan secara terpadu dalam lintas sektoral bersama pemerintah daerah serta masyarakat, sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan pembangunan di wilayah, serta sebagai bentuk perwujudan komitmen moral TNI dan pemerintah kepada masyarakat,” ujarnya.

Helldy berharap kegiatan sasaran fisik dan non fisik TMMD dapat terealisasi dengan baik seusai dengan yang diharapkan. “Lokasi TMMD tahun ini medan jalannya itu tidak mudah untuk dilalui karena lokasinya itu di atas pegunungan, jadi saya sangat berharap kegiatan sasaran fisik dan non fisik TMMD ini dapat berjalan dengan baik dan seusai dengan yang diharapkan demi mewujudkan keinginan dari masyarakat Cilegon,” jelasnya.

Sementara itu, Komandan Militer 0623 Cilegon, Letkol Inf. Ageng Wahyu Romadhon menyampaikan tujuan kegiatan TMMD untuk membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan pembangunan infrastruktur fisik dan non fisik. “TMMD ini sebagai bentuk bakti TNI terhadap pemerintah, dimana bertujuan untuk membantu pembangunan infrastruktur fisik dan non fisik, sehingga kesejahteraan masyarakat dapat meningkat,” terangnya.

Ageng menjelaskan terdapat 150 personil yang mengikuti kegiatan TMMD ke-112 di kota Cilegon ini. “Untuk jumlah personil yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 150 orang terdiri dari Mako Satgas 15 orang, Koki 7 orang, Yonif 320 50 orang, Lanal Banten 25 orang, Polres 28 orang, Tim penyuluh 16 orang, Tim teknis 4 orang dan Tim keslap 5 orang,” pungkasnya. (*/Red)

Demokrat
Royal Juli