Waduh, Kelas 6 Pergi Tamasya ke Dufan, Sekolah di Cilegon Ini Meliburkan KBM

BPRS CM tabungan

CILEGON – Sekolah Dasar Negeri (SDN) 01 Samangraya yang berlokasi di Jalan Raya Anyar, Kelurahan Samangraya, Kecamatan Citangkil, meliburkan seluruh kegiatan belajar mengajarnya lantaran di sekolah tersebut murid kelas VI pergi ke Dufan (Jakarta) pada Kamis (8/2/2018).

Dari pantauan faktabanten.co.id, sekolah tersebut memang tampak benar-benar diliburkan karena terlihat sepi, dan tidak ada satupun murid yang belajar. Bahkan, pintu gerbang sekolah pun digembok.

DPRD Pandeglang Kurban

Salah satu murid kelas V yang namanya dirahasiakan mengatakan, seluruh murid di SDN 01 Pagi semua libur karena kelas VI pergi ke Dufan.

“Dari kelas satu sampai dengan kelas 5 semuanya libur pak,” ujarnya.

Maskot KPU Cilegon

Ditempat terpisah Sekretaris Pengurus Anak Cabang (PAC) Organisasi masa (Ormas) Pemuda Pancasila Kecamatan Citangkil Subaedi Abdul Mutholib, menyayangkan dengan diliburkanya kegiatan belajar mengajar yang dilakukan pihak Sekolah SDN Samangraya 01 Pagi ini.

Menurutnya, apa yang dilakukan pihak sekolah dengan meliburkan siswa saat hari belajar mengajar terdengar lucu dan terkesan mengesampingkan aturan.

“Lucu sangat lucu dan sangat disayangkan seharusnya pihak sekolah jangan serta merta meliburkan anak didiknya dong, kan bisa Study Tour tanpa mengorbankan kelas lain,” ucapnya.

Lebih lanjut, Subaedi juga meminta agar pihak Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Cilegon untuk menegur dewan pengajar di SD ini.

“Saya sih berharap Dindik menegur sekolah ini agar diberi efek jera,” pintanya. (*/Adam RT)

Gerindra Banten Idul Adha
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien