Walikota Cilegon Berharap tes CPNS Hadirkan ASN Berkualitas

CILEGON –  Walikota Cilegon Helldy Agustian yang didampingi Sekretaris Daerah kota Cilegon, Maman Mauludin, Asisten Daerah I,II dan III kota Cilegon serta Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kota Cilegon meninjau secara langsung kegiatan tes Seleksi Kompetensi dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) kota Cilegon yang berlokasi di Hotel Grand Mangkuputra, Senin (04/10/2021).


Dalam kesempatan itu, Helldy meminta kepada BKPP untuk menerapkan protokol kesehatan bagi peserta dan panitia. “Saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19, jadi saya minta kepada BKPP agar dapat menerapkan protokol kesehatan yang ketat bagi peserta dan juga panitianya sesuai dengan SOP yang ada, supaya tes seleksi pada tahun ini dapat berjalan dengan lancar,” ujarnya.

Helldy juga mengatakan, selain persiapan terkait kesehatan juga persiapan sebelum mengikuti tes menjadi point penting bagi para peserta. “Sebelum mengikuti tes ini saya harap seluruh peserta CASN sudah mempunyai persiapan sebelumnya, selain persiapan kesehatan, persiapan lainnya juga penting dilakukan, karena dengan adanya persiapan itu menjadi sebuah bukti jika para peserta bersungguh-sungguh dalam mengikuti tes ini,” tuturnya.

Lebih lanjut, Helldy meminta kepada para peserta untuk tetap fokus dan tenang saat mengerjakan soal. “Saya minta kepada para peserta agar jangan tegang, harus tetap tenang dan fokus agar supaya bisa menjawab soal dengan baik dan mendapatkan hasil yang maksimal sesuai dengan yang diharapkan,” ungkapnya.

Di akhir sambutannya, Helldy berharap seleksi CASN ini dapat menghasilkan ASN terbaik dan berkualitas. “Saya berharap dengan adanya seleksi ini dapat menghasilkan Aparatur Sipil Negara yang hebat, terbaik dan berkualitas untuk membangun kota Cilegon yang lebih baik lagi,” pungkasnya.

Sebagai informasi, pada tahun ini seleksi tes SKD CPNS di kota Cilegon diikuti sebanyak 2070 peserta yang telah berhasil lolos tes administrasi, dimana para peserta ini terbagi dari berbagai jurusan yang akan memperebutkan sebanyak 64 formasi yang tersedia di Pemerintah Kota Cilegon. (*/Red)