Walikota Cilegon Wacanakan Car Free Night di Kawasan Landmark Hingga Alun-alun, Netizen: Pasti Keren Banget Pak

CILEGON – Walikota Cilegon Helldy Agustian mewacanakan untuk membuat kawasan malam bebas kendaraan (Car Free Night), salah satu lokasinya di jalanan sekitar Kantor Pemerintahan Cilegon mulai dari Landmark sampai dengan Alun-alun Kota.

Wacana itu sepertinya merupakan “oleh-oleh” Helldy usai jalan-jalan di sekitaran Malioboro Yogyakarta, di sela-sela dia mengikuti rangkaian acara Indo Smart City Forum Expo 2021 dan Rakernis Asosiasi Pemerintahan Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Tahun 2021.

Walikota Helldy melempar wacana tersebut di akun media sosialnya, Kamis (15/10/2021) malam Jumat ini.

“Suasana Malam Jum’at di Jln. Malioboro Yogyakarta mulai pukul 18.00-21.00 bebas kendaraan,” tulis Helldy sambil memposting foto dirinya bersama ajudan dan para pejabat Pemkot yang ikut serta.

“Terpikirkan sebuah ide, jika kawasan Pemkot mulai dari Landmark hingga Alun-alun Kota Cilegon dibuat seperti ini untuk supporting juga untuk teman-teman pelaku UMKM. Kedepan akan kita kaji untuk Car Free Night,” lanjut Helldy menulis.

Bagaimana menurut teman-teman netizen?

Ternyata wacana yang dilempar Helldy kali ini mendapat respon positif dari Netizen yang banyak berkomentar di akun medsosnya baik di Instagram dan Facebook.

Seperti komentar akun Nopi Abdullah Umar.
“Betul pak,,, ide bagus, sangat setuju, jajanan malam.  Yang penting buang sampah pada tempatnya.  Supaya paginya bersih kembali,” tulisnya.

Netizen lainnya juga berharap wacana tersebut segera diwujudkan.

“Pasti kereeen banget pak .. Lanjutkan pak H. Helldy Agustian, SE, SH  semoga bisa di segerakan, amiinn,” tulis akun Rifal Juniyardi.

Sedangkan akun Abimanyu Zaccheronie mengomentari dari sisi lain.

“Harus tuh pak, klo bs jgn sampe clgn yg notabennya bnyk karyawan lbh nyaman belanjanya d luar clgn. Kuen mah padane ngeruk duite doank ning clgn,” tulis akun tersebut dengan gaya bahasa asli Jawa Cilegon.

Car Free Night biasanya diisi dengan para penjual kuliner dan aneka pameran produk UMKM, sehingga masyarakat penikmat kuliner dan jalan-jalan asik menghabiskan malam dengan nongkrong dan berbelanja di kawasan tersebut. (*/Red)