Warga Binaan Lapas Cilegon Lakukan Aksi Bersih-bersih Masjid Agung

Gerindra Nizar

CILEGON – Sebanyak 14 Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Cilegon menggelar aksi bersih – bersih di halaman Masjid Nurul Ikhlas (Masjid Agung) Jalan SA Tirtayasa, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, Senin (17/4/2017).

Saat ditemui, Kepala Lapas Kelas III Cilegon Tri Purnomo mengatakan, kegiatan yang dilakukan untuk menyambut rangkaian Hari Bakti Pemasyarakatan ke-53 di tahun 2017.

“Aksi bersih Ini adalah salah satu rangkaian jelang Hari Bakti Pemasyarakatan ke-53 yang puncaknya di Lapas Kelas I Tangerang,” katanya kepada wartawan.

Fraksi serang

Fraksi

Lebih lanjut dikatakan Tri, dari 14 orang warga binaan, kesemuanya ini sudah mendekati masa bebas, dan untuk itu sebelum mereka bebas kita lakukan sosialisasi kepada masyarakat agar setelah bebas nanti mereka akan bisa langsung beradaptasi dengan lingkungan dan masyarakat.

“Saya berharap mereka warga binaan yang sebentar lagi akan bebas dapat bersosialisai kepada masyarakat dan bisa mengembangkan ilmunya di masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu salah seorang warga binaan Lapas Kelas III Cilegon, Rupaji mengapresiasi program yang dibuat oleh Kalapas dengan aksi bersih – bersih ini.

“Aksi bersih – bersih ini adalah kegiatan yang positif sehingga nantinya bagi warga binaan setelah keluar nanti bisa langsung di terima oleh masyarakat,” terangnya. (*)

Gerindra kuswandi