Warga Cilegon Antusias Sambut Laga Final Liga Champions Dengan Nobar dan Sabar (Sahur Bareng)

BPRS CM tabungan

CILEGON – Adanya pertandingan final Liga Champions antara juara bertahan Real Madrid dengan wakil Inggris Liverpool pada Minggu (27/5/5018) dinihari, yang bertepatan dengan waktu sahur untuk puasa di bulan Ramadhan 1439 Hijriyah. Disambut antusias warga Cilegon dengan menggelar Nonton Bareng (Nobar).

Dari pantauan langsung faktabanten.co.id mulai pukul 00.00 hingga akhir laga pamungkas Liga Champions musim 2017/18 tersebut, terlihat banyaknya warga Cilegon yang tengah berkumpul di beberapa titik sedang Nobar dengan layar lebar dari infocus. Baik yang di pinggir jalan maunpun di Lingkungannya masing-masing.

Beberapa jam sebelum laga dimulai, di beberapa ruas jalan di kota industri tersebut, tampak beberapa kelompok warga yang tengah bersiap-siap mengadakan Nobar. Seperti yang terlihat di kawasan BBS Kelurahan Ciwaduk.

DPRD Pandeglang Kurban

Begitu pun yang terlihat rumah Ahmad Syahroni, warga Link Munjul, Kelurahan Bendungan, Kecamatan Cilegon dimana pada babak pertama wartawan faktabanten.co.id ikut bergabung pada Nobar sekaligus Sahur bareng dengan pemuda setempat dan teman-teman sekolahnya. Ketika laga sudah dimulai, terdengar saling ledek kepada pemain Madrid dan Liverpool yang membuat suasana makin semarak.

“Momentnya pas dengan waktu Sahur. Temen-temen pemuda sini dan teman alumni SMP juga banyak yang suka pada sepakbola, ya sudah kita ajak nonton pakai layar lebar dengan infocus biar lebih seru. Jadi kita Nobar (Nonton Bareng) sekaligus Sabar (Sahur Bareng),” ujar Syahroni.

Maskot KPU Cilegon

Masih di kelurahan yang sama, tepatnya di Link Palas RT 17. Juga tampak puluhan warga yang didominasi pemuda setempat ini juga menggelar Nobar dan Sabar, di depan rumah Ketua RT setempat yang juga memprakarsainya acara, dalam rangka menjalin kekompakan warganya.

Pada babak kedua, dimana banyak gol tercipta pada laga yang lebih didominasi oleh tim berkostum putih-putih atau Real Madrid itu. Terlihat beragam ekspresi warga. Mulai dari ledekan ketika ada pemain terjatuh atau cedera, sorakan dukungan, ketegangan hingga loncatan kegirangan setelah tim jagoannya mencetak gol.

“Seperti tahun lalu, warga khususnya pemuda antusias dengan laga final Liga Champions. Jadi tahun ini kita gelar Nobar lagi. Alhamdulillah warga senang, apalagi kita juga sambil gonjlengan (Sahur Bareng) ikan Lele. Momen ini juga bagus untuk memupuk rasa kebersamaan kepada warga,” terang Ketua RT 17 Ustadz Haerullah.

Sementara itu, pada akhir laga yang dimenangkan oleh Real Madrid yang kembali meraih gelar juara Liga Champions 2018 itu, setelah sukses mengalahkan Liverpool 3-1 pada pertandingan final di Stadion NSK Olimpiyskiy, Kiev-Ukraina.

Tiga gol kemenangan El Real dicetak oleh Karim Benzema (menit ke-51) dan Gareth Bale (64′, 83′). Sedangkan gol balasan Liverpool dilesakkan oleh Sadio Mane (55′).

Dengan hasil ini, Real Madrid mencatatkan rekor yang sulit dipecahkan. Yakni sebagai tim pertama yang menjadi juara pada era Liga Champions dalam tiga tahun beruntun. Secara total, ini adalah gelar ke-13 mereka di kompetisi antarklub terelite Eropa. (*/Ilung)

Gerindra Banten Idul Adha
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien