Baru Seminggu Dibuka, Pendaftar Calon Anggota KPU 4 Wilayah di Banten Sudah 380 Orang

Dprd ied

SERANG – KPU saat ini tengah membuka seleksi calon Anggota untuk 118 KPU kabupaten/kota di seluruh Indonesia. Untuk di Banten, ada 4 kabupaten/kota yang membuka pendaftaran.

Keempat kabupaten/kota di Banten ini meliputi Kota Tangerang Selatan, Kabupaten Pandeglang, Kota Cilegon, dan Kabupaten Tangerang.

Pembukaan seleksi tersebut dimulai sejak Senin, 6 Maret 2023 lalu, dan akan ditutup pada Jumat, 17 Maret 2023 pukul 23.59 WIB.

Sekretaris Timsel calon Anggota KPU 4 wilayah di Banten, Suhendar mengatakan, sudah banyak peminat yang mendaftarkan diri. Total dari 4 wilayah tersebut kata dia, ada sebanyak 380 orang.

Meski baru seminggu pendaftaran dibuka, total pendaftar sudah mencapai 380 orang. Namun baru ada 30 pendaftar yang telah submit, dan 7 pendaftar yang menyerahkan berkas secara fisik.

Berdasarkan data dari Timsel pada Senin, (13/3/2023), berikut rincian pendaftar calon Anggota KPU 4 wilayah di Provinsi Banten.

dprd tangsel

1. Kota Cilegon: 39 orang
Sudah submit: 0 orang
Menyerahkan berkas fisik: 0 orang

2. Kota Tangsel: 41 orang
Sudah submit: 2 orang
Menyerahkan berkas fisik: 0 orang

3. Pandeglang: 160 orang
Sudah submit: 15 orang
Menyerahkan berkas fisik: 3 orang

4. Kabupaten Tangerang: 140 orang
Sudah submit: 13 orang
Menyerahkan berkas fisik: 4 orang

Timsel mengimbau, jika masyarakat yang ingin mendaftarkan diri sebagai calon Anggota KPU 4 kabupaten/kota di Provinsi Banten itu, agar segera menyerahkan berkasnya.

“Menjelang penutupan masa pendaftaran, mohon masyarakat yang ingin mendaftar agar disegerakan, jika bisa disegerakan kenapa harus dihari akhir.” katanya. (*/Faqih)

Golkat ied