BJB Bangun Sinergitas dengan Pokja Wartawan Harian dan Elektronik Banten

SERANG – Pokja Wartawan Harian dan Elektronik Provinsi Banten dianggap sebagai mitra strategis oleh PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (bank bjb).

Demikian disampaikan Manajer Bisnis bjb KCK Banten, Diki Ismail. Menurutnya, inovasi-inovasi digital menjadi bagian yang tidak terpisahkan dengan produk-produk yang dibuat oleh para jurnalis.

Saat ini kata dia, platform-platform digital seperti media online dapat mendukung program yang diluncurkan oleh bank bjb. Sehingga, dapat dengan mudah sampai kepada masyarakat.

Demikian ia sampaikan saat Pokja Wartawan Harian dan Elektronik Provinsi Banten menggelar Kongres ke-VI di Coconut Island, Carita, Pandeglang, Sabtu (28/8/2021).

Ia menyampaikan, produk inovasi BJB saat ini salah satunya sudah dapat membuat rekening secara online. Terlebih di tengah pendemi ini lanjut dia diperlukan bisnis perbankan yang dapat menjawab kebutuhan masyarakat.

“Berbagai fitur-fitut milik BJB terus diperbaharui, seperti galangan aksi donasi, buka lapak, dan lain sebagainya,” katanya.

“Pengajuan kredit UMKM juga sudah lewat web saat ini, dalam mendukung era digitalisasi dan mencegah penyebaran Covid-19,” imbuh Diki.

Di sisi lain Diki menyampaikan, bank BJB juga rutin melakukan pembinaan dan pelatihan kepada UMKM.

“Tidak hanya memberikan pinjaman, tapi pelatihan dan seminar-seminar agar UMKM penghasilannya meningkat,” ucapnya.

Ketua Pokja Wartawan Harian dan Elektronik Provinsi Banten Demisioner, Aditya Ramadhan menambahkan, bahwa pihaknya mendorong bjb untuk terus memperkuat permodalan UMKM.

“Termasuk UMKM yang digeluti para jurnalis di Banten,” singkat Wartawan Radar Banten itu. (*/Faqih)

Demokrat
Royal Juli