Krakatau IT Gandeng Untirta Dukung Program Kampus Merdeka

SERANG – Untuk mendukung salah satu program pemerintah yaitu Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), PT Krakatau Information Technology (Krakatau IT) terus berupaya membangun kerjasama dengan dunia Pendidikan. Dimana, kerjasama tersebut dilakukan dengan salah satu Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Banten yakni Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta).

Direktur utama PT Krakatau Information Technology, Prima Suyitno mengucapkan rasa terima kasih atas sambutan yang begitu hangat, dan menyambut baik kerjasama yang dibangun dengan Untirta, sebagai salah satu upaya mencari SDM potensial atau bibit unggul di bidang Teknologi Informasi.

“Selama ini kami cukup kesulitan dalam mencari bibit-bibit unggul untuk mendukung beberapa proyek yang memerlukan percepatan,” ujarnya, Senin (30/8/2021).

Dengan adanya program MBKM ini, Krakatau IT merasa diuntungkan dimana hal tersebut akan mendorong terjadinya transfer knowledge sehingga dapat meminimalisir ‘gap’ antara dunia industri dengan dunia akademi.

“Krakatau IT juga berharap, dengan adanya kerjasama yang telah terjalin ini dapat membangun bibit unggul bersama-sama. Dalam rangka menciptakan ekosistem
yang mendukung lahirnya start-up di Indonesia,” ujarnya.

Sementara, Rektor Untirta, Fatah Sulaiman saat memberikan sambutan mengatakan pihaknya sangat senang dan menyambut baik atas inisiasi MoU Krakatau IT – Untirta.

Rektor menegaskan MoU ini dapat membantu Untirta dalam mengimplementasikan program merdeka belajar kampus merdeka.

“Lalu, Krakatau IT juga dapat mendorong kepercayaan diri mahasiswa Untirta untuk mencoba bekreasi di dunia start-up,” ujarnya.

Lebih lanjut Prof. Fatah juga menyinggung program studi informatika yang baru saja dimiliki oleh Untirta dan sudah menjadi prodi favorit dengan ketetatan yang sangat tinggi.

”Ke depan akan diperkuat oleh tim dari KIT baik dari penguasaan digital literacy, maupun simulasi penyiapan aplikasinya, setelah penandatanganan MoU ini,” pungkasnya.

Penandatanganan MoU dilakukan oleh Direktur Krakatau IT Prima Suyitno dan Rektor Untirta Prof. Dr. Ir. H. Fatah Sulaiman, MT di ruang rapat gedung rektorat lt. 4 Untirta, Serang. Hadir saat penandatanganan MoU Manager Human Capital dan Corporate Secretary Krakatau IT, beserta pimpinan rektorat, dekanat FISIP, serta bagian humas dan kerjasama Untirta. (*/A.Laksono).

Demokrat
Royal Juli