Demokrat Jagokan Kader di Pilgub Banten, Iti Atau Arief?

Loading...

 

SERANG – Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Banten, Iti Octavia Jayabaya optimis bila partainya akan mengusung kader di Pilgub Banten 2024. Terlebih Demokrat meraih 11 kursi di DPRD Provinsi Banten.

“Optimisme Partai Demokrat akan memajukan kadernya, di antaranya karena memiliki 11 kursi, yang inshaallah kami juga akan memiliki wakil pimpinan di DPRD Provinsi Banten,” ujar Iti kepada wartawan di Serang, pada Senin, (13/5/2024).

Iti yang digadang-gadang bakal maju di Pilgub Banten sendiri belum memberikan jawaban tegas soal bakal maju atau tidaknya.

“Kita lihat ya, inshaallah, mohon doanya. Moga-moga ada jalannya,” ucap mantan Bupati Lebak itu.

Sankyu rsud mtq

Saat disinggung desas-desus yang beredar akan berpasangan dengan Airin Rachmi Diany, Iti pun merespon dengan positif hingga menyambut baik hal tersebut.

Bahkan, Iti langsung sesumbar bila duetnya dengan sosok Airin di pilgub 2024 akan menjadi kolaborasi antara Banten Utara dan Banten Selatan.

“Saya menyambut baik dengan siapapun (termasuk Airin), yang penting kita punya visi yang sama, dan ketemu chemistry-nya. Kalau nanya dipasangkan dengan Bu Airin? Itu jadi kolaborasi antara Utara dan Selatan kan, Banten Utara dan Banten Selatan,” kata Iti.

PCM

Namun, Iti mengaku sampai saat ini dirinya masih menunggu keputusan dari DPP Partai Demokrat, termasuk adanya “pinangan” untuk berpasangan di Pilgub Banten. Sebab ia tak mempersoalkan bakal jadi Cagub ataupun Cawagub.

“Saya menunggu aja, nanti berlabuhnya dengan siapa. Kita tidak boleh keukeuh mengedepankan ego karena bicara dinamis. Maka posisi apapun, itu mau A1, mau A2 yang penting punya komposisi yang baik dalam mendukung roda pemerintahan di Provinsi Banten,” tegasnya.

Selain Iti, masih ada sosok lain dari kader Demokrat yang punya hasrat untuk maju Pilgub Banten. Dia adalah Arief Rachadiono Wismansyah.

Bahkan mantan Walikota Tangerang ini sudah bulak-balik kantor partai yang tengah membuka penjaringan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten. Setidaknya ia daftar ke PDIP, PAN, NasDem dan PSI.

Arief menyambut baik dengan adanya kontestasi Pilgub Banten 2024. Ia mengaku banyak didorong masyarakat Banten melalui kedua orang tuanya untuk bisa mewarnai pesta demokrasi itu.

Arief juga merespon baik dengan banyaknya bakal calon Gubernur Banten. Di antaranya ada mantan Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany, mantan Gubernur Banten Rano Karno, hingga Anggota DPR RI Dimyati Natakusumah.

Dirinya bahkan siap untuk adu konsep dan program dengan para pesaingnya itu. Hal itu dilakukan untuk memberikan pilihan terbaik kepada masyarakat Banten.

“Kita berlomba-lomba menawarkan program terbaiknya kepada masyarakat Banten sehingga masyarakat Banten bisa memilih pilihan terbaiknya yang mampu menjalankan program tersebut untuk kemajuan dan kesejahteraan Banten,” kata Arief.

Menurutnya, banyak hal yang harus diperbaiki di Provinsi Banten. Mulai dari sektor pendidikan, kesehatan, infrastruktur hingga minimnya lapangan pekerjaan. (*/Faqih)

Bank bnten
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien