Desmond Siap Jadi Pesaing Airin di Pilgub Banten 2024

Sankyu Indocement irt

 

SERANG – Kemunculan nama Airin Rachmi Diany sebagai kandidat calon Gubernur Banten pada Pilkada serentak 2024 telah menjadi sorotan publik.

Terlebih mantan Walikota Tangsel itu merupakan istri dari paman Andika Hazrumy, yang tak lama ini telah selesai menjalankan tugasnya sebagai Wakil Gubernur Banten.

Ks indorama

Airin yang dinilai memiliki kekuatan di wilayah Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan, serta Kabupaten Tangerang ini tentu akan mewarnai kontestasi politik di Provinsi Banten pada Pilkada 2024 mendatang.

Kendati begitu, mencuatnya nama Airin yang dikabarkan sebagai representasi dari Partai Golkar mendapat sinyal perlawanan dari Partai Gerindra.

Sebagai partai pemenang Pemilu 2019 di Banten, Gerindra tak mau kalah untuk menyodorkan kader internalnya pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten 2024 mendatang.

Ketua DPD Gerindra Provinsi Banten, Desmond J Mahesa sendiri menegaskan, bahwa dirinya siap maju di Pilgub Banten untuk melawan pesaing-pesaingnya.

Perkim

“(Jagoan Gerindra) Gw,” tegas Desmond kepada Fakta Banten saat dikonfirmasi, pada Jumat, 5 Agustus 2022.

Paling tidak diungkapkan Desmond, Gerindra Banten optimis untuk mempertahankan kemenangan pada Pemilu 2024 mendatang.

Diketahui, Gerindra merupakan partai pemenang Pemilu 2019 di Provinsi Banten, dengan perolehan 16 kursi di DPRD Banten.

Terpisah, pengamat politik Uday Suhada mengatakan, jika Gerindra sudah seharusnya menyiapkan kader internal untuk dimajukan pada Pilgub Banten 2024.

“Partai politik pemenang Pemilu 2019 di Banten sudah selayaknya menyodorkan kader internal sendiri. Untuk melahirkan figur-figur alternatif, jangan itulagi itulagi!,” kata Uday.

Uday mengungkapkan, kontestasi Pilgub Banten 2024 nanti akan semakin dinamis, bila muncul banyak calon.

“Kita selama ini miskin figur, karena itu dengan majunya Desmond saya kira ini akan menambah dinamika,” ujarnya.

“Kita tunggu respon masyarakat, siapa yang lebih disukai publik di Pikada 2024,” imbuh Uday. (*/Faqih)

Demokrat
Dinas