Dewan yang Viral ‘Wakili Rakyat Liburan’ Ternyata Tak Sepakat Penutupan Wisata

SERANG – Viral di media sosial video Anggota DPRD Banten, Dede Rohana Putra yang tengah berlibur di Pantai Anyer beberapa hari yang lalu.

Dengan celotehannya Politisi PAN ini mengatakan tengah mewakili masyarakat untuk berlibur disaat Gubernur Banten, Wahidin Halim menutup sementara tempat wisata.

Tak sedikit reaksi negatif juga dilancarkan oleh masyarakat atas celotehannya. Meski begitu Dede mengaku tak ada niatan untuk memamerkan diri sebagai wakil rakyat yang bisa menikmati liburan. Apalagi kata dia untuk menyakiti perasaan masyarakat.

Kartini dprd serang

“Saya gak mungkin menyakiti perasan hati masyarakat. Saya gak ada niat pamer,” ujar Dede saat diskusi bersama Pokja Wartawan Harian dan Elektronik Provinsi Banten, di Kota Serang, Rabu (19/5/20201).

Dirinya mengakui, jika yang dilakukan adalah bentuk pendekatan dengan masyarakat di luar kebiasaan. Disamping itu justru Dede sendiri mengkritik atas kebijakan penutupan sementara wisata di Provinsi Banten.

“Saya secara pribadi tidak setuju tidak sepakat untuk ditutup. Tapi kalau untuk dibatasi saya sepakat. Saya mendukung pemulihan ekonomi nasional dan membuka tempat wisata dengan pembatasan yang ketat,” pungkasnya. (*/Faqih)

Polda