Diwarning Agar Tak Korupsi, Walikota Cilegon Kembali Dilantik Jadi Ketua Partai Berkarya Banten

CILEGON – Ketua Umum DPP Partai Beringin Karya (Berkarya) lantik kepungurusan Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Berkarya Provinsi Banten, dimana Muchdi PR yang juga didampingi Sekjen Badarudin Andi Picunang.

Ketua DPW Partai Berkarya Provinsi Banten Helldy Agustian yang kembali menjabat mengatakan, apa yang diraih oleh Partai Berkarya di wilayahnya merupakan hasil kerjasama dan kerja tim, seperti di DPD Berkarya Kota Cilegon yang pada Pemilu lalu berhasil menghantarkan kader satu-satunya jadi Walikota.

“Dan ini hanya di Kota Cilegon. Semoga ini menambah semangat dari ujung pulau Jawa, karena dari sejarah pemerintahan kolonial Belanda pun datang pertama di Banten. Semoga bisa menyebarkan aura positif ke seluruh Indonesia baik untuk legislatif atau ekskutif,” kata Helldy dalam sambutannya di Royal Krakatau Hotel, Sabtu (10/4/2021).

Helldy mengaku, terpilihnya ia menjadi Ketua DPW Partai Berkarya Provinsi Banten merupakan suatu prestasi, sebab sebelumnya ia tak pernah berpartai.

“Baru di Berkarya ini, karena selama kita hidup terus berkarya. Meski di Cilegon bersama PKS cuma pas pasan yakni 8 kursi saja, di nomor urut satu itu independen, di nomor 2 itu 21 kursi, dan nomor 3 itu 8 kursi. Alhamdulillah kita bisa menang,” tuturnya.

Disisi lain, Helldy mengaku banyak pekerjaan rumah setelah menjadi Walikota Cilegon seperti PAD yang cukup besar diangka 700an miliar rupiah, lebih besar dari Pandeglang tapi penduduk dan luas wilayahnya lebih kecil dari Pandeglang.

“Dibandingkan Pandeglang dari segi jumlah penduduk lebih banyak mereka, tapi kok pengangguran kita tertinggi kedua. Ternyata belanja pegawainya kita (Pemkot Cilegon) nombok, maka kita hentikan sesuai peraturan yang ada akan ditiadakan. Nanti kan kami seleksi yang mau bekerja bareng-bareng,” tuturnya.

Lebih lanjut, Helldy menceritakan ada 103 Penanaman Modal Asing PMA di Kota Cilegon, dan ada 21 negara yang menginvestasikan dananya di Cilegon. Sehingga, secara investasi bisa dilihat bisa PAD ditingkatkan sekitar 800-900 miliar rupiah karena masih covid-19, lalu kedepannya 1 triliun rupiah.

Sementara itu, Ketua DPP Partai Berkarya Muchdi PR mengatakan kedepannya ketua DPD di Kota/Kabupaten yang dipilih harus punya kemauan, semangat dan dedikasinya, karena target ke depan harus ditingkatkan.

“Kalau disini ada 3 dapil untuk DPR RI minimal kursi DPR RI 1 orang per dapil atau totalnya 3 di Banten. Untuk DPRD Provinsi itu 1 fraksi serta dimasing-masing Kabupaten/Kota. Dan kalo Cilegon sekarang 10 persen besok 20 persen,” tutur Muchdi dalam sambutannya.

Terkahir, eks Danjen Kopassus ini berpesan agar Helldy Agustian tak melakukan tindakan yang melanggar hukum, dan bekerja serta berkarya semaksimal mungkin.

“Jangan korupsi. Saya liat gebrakan awal sudah bagus seperti mobil dinas bisa dipinjam untuk yang mau nikah, karena Walikota bekerja untuk rakyat. Semoga hal ini yang terus dikembangkan,” pungkasnya. (*/A.Laksono).