Perhutani Pandeglang Apresiasi Kegiatan Bakti Alam Akarsari

PANDEGLANG – Asisten Perum Perhutani Kabupaten Pandeglang, Agus Suhendar, sangat mengapresiasi kegiatan Bakti Alam AKARSARI yang diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa Himpunan Mahasiswa Lestari Alam Universitas Mathla’ul Anwar Banten. Pasalnya kegiatan ini dapat merangsang para anak muda untuk peduli terhadap alam.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena akan merangsang anak-anak muda untuk peduli terhadap alam sekitarnya,” ujarnya saat ditemui usai acara pembukaan Bakti Alam Akarsari di Offroom Aula Sekretaris Daerah Kabupaten Pandeglang.Sabtu, (25/3)

Agus Suhendar, menambahkan dengan luas wilayah hampir 9000 hektar dan dengan personil yang terbatas, pihaknya tidak bisa bekerja sendiri, terlebih status gunung aseupan, gunung Karang dan gunung pulosari yang kini berdasarkan keputusan bersama statusnya menjadi hutan lindung, dan sebagai menara airnya provinsi Banten khususnya Kabupaten Pandeglang.

karena itu dengan adanya kegiatan Bakti Alam Akar sari ini adalah sebagai bentuk upaya penyadartahuan betapa pentingnya menjaga hutan/alam untuk keberlangsungan hidup umat manusia dimasa depan.
” kami sangat terbantu dengan kegiatan ini, karena dengan keterbatasan personil, penjagaan serta kelestarian alam akarsari akan terjaga dengan baik” katanya.

Dishub

Terpisah, Ketua Umum UKM HIMALA UNMA Banten, Ratnasari menuturkan, bahwa kegiatan Bakti Alam Akarsari merupakan salah satu bentuk kepedulian dan kecintaannya terhadap alam khususnya untuk ketiga gunung tersebut, terlebih dengan kondisi hutannya yang saat ini mengalami penurunan yang pasti akan berimbas pada kelangsungan hidup manusia.

” jika hutan di Akarsari rusak maka masyarakat yang akan menjadi korban, dengan berbagai bencana yang akan dihadapi, misalnya banjir, longsor dan lain sebagainya,” ujarnya.

Ratnasari, menambahkan bahwa peserta yang mengikuti acara tersebut berjumlah 120 orang, dan akan disebar di tiga gunung untuk mengikuti acara yang disiapkan panitia, dan diakhiri dengan aksi pungut sampah. Selain itu, para peserta pun diminta untuk berselfi dan mendokumentasikan melalui hidup ucapan hari jadi kabupaten pandeglang dan hasilnya akan dilombakan dan pemenang akan mendapatkan hadiah uang tunai satu juta rupiah.

“Di balik aksi Pungut sampah, kami pun ada lomba selfi dan video ucapan hari jadi pandeglang dengan hadiah satu juta rupiah untuk pemenangnya,” ujarnya.

Acara pembukaan bakti alam akarsari tersebut dihadiri oleh Said Ariyan sebagai Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik UNMA Banten dan Efi Hasan Rifai Pembina UKM HIMALA UNMA BANTEN, namun tidak satupun pejabat pemerintah kabupaten pandeglang yang hadir dalam acara tersebut. (*)

Masduki pp sumpah pemuda