Kota Tangerang Juara Umum POPDA XI Provinsi Banten, Pandeglang Posisi Terakhir

TANGERANG – Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar menutup Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Provinsi Banten Tahun 2024 di Stadion Benteng, Jl Taman Makam Pahlawan Taruna No. 72 Kota Tangerang, pada Kamis, (13/6/2024) malam. Kota Tangerang keluar sebagai juara umum dengan total raihan 235 medali.

“Dengan mengucap Alhamdulillah, POPDA XI Provinsi Banten Tahun 2024 dinyatakan ditutup,” ucap Al.

Sebelumnya, Al Muktabar menyerahkan Piala Bergilir Juara Umum Popda XI kepada Penjabat Walikota Tangerang, Nurdin.

“Apresiasi kepada para atlet dan official yang telah mendedikasikan diri pada olahraga. Apresiasi atas pencapaian prestasi para atlet. Yang belum berprestasi untuk mempersiapkan diri, terus giatkan latihan,” kata Al.

Even-even seperti POPDA kata Al, akan terus digelar untuk mewadahi prestasi para olahragawan.

“Kiranya kabupaten/kota terus melaksanakan pembinaan. Saya yakin para pelajar ingin terus mengukir prestasi,” tambahnya.

Al juga ucapkan terima kasih kepada Kota Cilegon yang telah bersedia menjadi tuan rumah POPDA XII Provinsi Banten Tahun 2026 dan Kota Tangerang yang telah menggelar POPDA XI.

“Semoga segenap sportifitas mendapatkan pahala dari Allah SWT. Amin,” ucapnya.

Dalam laporannya, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Banten Ahmad Syaukani mengatakan, juara umum POPDA XI Provinsi Banten 2024 adalah Kota Tangerang dengan raihan 94 emas, 74 perak, dan 67 perunggu.

Peringkat dua diraih Kota Tangerang Selatan 206 medali. Disusul Kabupaten Tangerang 138 medali, Kota Cilegon 106 medali, Kota Serang 98 medali, Kabupaten Lebak 86 medali, Kabupaten Serang 62 medali, serta Kabupaten Pandeglang 62 medali. (*/Faqih)

Koperasi
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien