Meski Belum Rampung, Stadion Sport Center Banten Sudah Diberi Nama

SERANG – Pemprov Banten secara resmi telah menyematkan Banten International Stadium sebagai nama stadion sport center yang masih dalam proses pembangunan.

“Sekarang kita namanya Banten International Stadium, biar namanya lebih keluar,” sebut Gubernur Banten, Wahidin Halim kepada wartawan di Sekretariat DPRD Provinsi Banten, Curug, Kota Serang, Kamis (2/9/2021).

Mantan Walikota Tangerang itu mengatakan, nama Banten International Stadium dianggap cocok lantaran dinilai memiliki aura yang mendunia.

Kendati demikian, pembangunan stadion sendiri saat ini masih dalam proses penyelesaian, hingga berlanjut di tahun 2022.

Sebelumnya, Pemprov Banten membuka polling nama stadion yang sedang dibangun di Kawasan Sport Center, Kecamatan Curug, Kota Serang.

Pemprov Banten telah menyiapkan 8 nama yang bisa masyarakat pilih. Nama-nama yang diambil sendiri beragam, dari julukan icon Banten hingga nama-nama sultan, seperti, Stadion Gelora Jawara, Stadion Gelora Banten Jawara, Stadion Gelora Banten Cemerlang.

Kemudian ada nama Stadion Gelora Syech Nawawi Al-Bantani, Stadion WH-Andika, Stadion Sultan Ageng Tirtayasa, Stadion Sultan Maulana Hasanuddin, dan Stadion Aria Wangsakara. (*/Faqih)

Demokrat
Royal Juli