PKS Jagokan 3 Nama di Pilgub Banten 2024

Sankyu Indocement irt

 

SERANG – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Banten mengaku telah mengantongi 3 nama untuk dimajukan pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten 2024 mendatang.

“Tiga nama sudah ada,” sebut Ketua DPW PKS Provinsi Banten, Gembong R. Sumedi sebelum membuka rapat pimpinan wilayah (Rapimwil) di kantornya, Kota Serang, pada Kamis, 4 Agustus 2022.

Ks indorama

Kendati demikian, ketiga nama itu masih dirahasiakan oleh PKS Banten. Sebab kata dia, masih membutuhkan masukan-masukan dari para pengurus kabupaten/kota se-Banten.

Perkim

Gembong menegaskan, jika nanti yang akan dimajukan pada Pilgub Banten 2024 mendatang diutamakan dari kader internal. Namun, pihaknya masih membuka pintu calon-calon potensial yang ingin gabung ke PKS.

“Kami PKS sebagai partai besar di Banten ingin berpartisiapsi untuk mengusung calonnya, baik gubernur maupun bupati/walikota,” ujarnya.

Anggota DPRD Provinsi Banten ini menuturkan, bahwa calon yang akan dimajukan itu ditentukan berdasarkan hasil Pemilu 2024.

“Pilkada kita ini batasannya hasil Pemilu. Ketika hasil pemilu PKS bisa mengusung calon sendiri, kita upayakan kader bisa maju sebagai kepala daerah,” katanya.

Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah PKS Banten, Sanuji Pentamarta menambahkan, jika PKS menargetkan menjadi partai pemenang di Provinsi Banten. (*/Faqih)

Demokrat
Dinas