Reses Anggota DPRD Banten, Warga Tangsel Keluhkan Banjir hingga Proses PPDB

TANGERANG -Anggota DPRD Provinsi Banten, Yudi Budi Wibowo melaksanakan reses masa sidang ke-1 tahun sidang 2023/2024 di daerah pemilihnya, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Dalam resesnya, Yudi menerima beragam usulan dari masyarakat, antara lain infrastruktur jalan, drainase, Penerima Peserta Didik Baru (PPDB), dan lowongan kerja.

Yudi mengatakan, masyarakat menginginkan perbaikan peningkatan jalan dan sistem drainase untuk mengatasi masalah banjir dan memperbaiki aksesibilitas.

“Jika tidak diperbaiki khawatir memasuki musim penghujan ini akan terjadi banjir di lingkungan masyarakat,” katanya, pada Selasa, (14/11/2023).

Masyarakat juga menginginkan Pemerintah Provinsi Banten memberikan perhatian khusus pada permasalahan PPDB.

“Masyarakat menyampaikan kendala yang dihadapi masyarakat dalam mengakses pendidikan. Terhadap hal ini tentu kami berkomitmen untuk mendorong perbaikan sistem PPDB guna memastikan akses pendidikan yang lebih adil,” ujarnya.

Selain itu, kata Yudi, masyarakat berharap  akses terhadap lapangan kerja diperluas. Hal ini dilakukan untuk mengatasi pengangguran.

“Berdasarkan aspirasi masyarakat maka saya mengusulkan langkah kongkret untuk mengatasi persoalan pengangguran” ujarnya.

Ketua Bapemperda DPRD Banten ini berharap hasil reses dapat menjadi pijakan pembangunan yang lebih efektif di Provinsi Banten.

“Sehingga pembangunan yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi Banten khususnya di Kota Tangerang Selatan sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” ucapnya. (*/Faqih)

Polda