Rombongan Komisi IV DPRD Banten Datangi Posko Gempa Cianjur, Sejumlah Bantuan Disalurkan

Gerindra Nizar

SERANG – Rombongan Komisi IV DPRD Provinsi Banten menyalurkan bantuan kemanusiaan bagi korban bencana gempa di Kabupaten Cianjur, pada Jumat, (2/12/2022).

Para wakil rakyat ini datang ke posko bantuan yang berasal dari Provinsi Banten. Mereka turut didampingi oleh sejumlah OPD Pemprov Banten, yakni BPBD dan Dinas Sosial.

Setidaknya, dalam agenda kemanusiaan ini mereka membawa tiga mobil, yang khusus untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat terdampak gempa.

Fraksi serang
Fraksi

“Yang kita bawa bantuan yang cukup mendesak bagi masyarakat yang membutuhkan, seperti pakaian dalam, pampers, makanan, minyak goreng, beras dan lain sebagainya,” kata Nizar kepada wartawan.

Dalam kesempatan itu kata Nizar, pihaknya juga turut melakukan dialog bersama masyarakat setempat. Tak hanya itu, mereka juga menyambangi para relawan dari Banten, yang turut membantu korban gempa Cianjur.

Politisi Gerindra ini mengaku banyak mendapat masukan dari masyarakat dan relawan. Masukan ini juga menjadi catatan Anggota DPRD Banten.

“Maka perlu menjadi bahan masukan Provinsi Banten untuk support anggaran terkait dengan tanggap bencana. Kalau tidak ada beackupan Kemneterian akan susah,” jelasnya. (*/Faqih)

Gerindra kuswandi