Srikandi Banten Dukung Ganjar Jadi Presiden di 2024

 

SERANG – Ratusan perempuan milenial, mahasiswa, influencer, dan aktivis muda mengatasnamakan Srikandi Ganjar Banten menyatakan dukungan atas Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo maju sebagai Presiden di Pemilu 2024.

Dukungan tersebut timbul lantaran Ganjar dinilai dapat membawa Indonesia menuju masa gemilang.

Koordinator Wilayah Srikandi Ganjar Banten, Ila Kholilannisa menjelaskan, untuk mencapai Indonesia gemilang di masa depan, dibutuhkan pemimpin yang memiliki kualitas dan kapabilitas mumpuni.

Menurut Ila dalam keterangannya, Ganjar adalah satu-satunya yang akan merubah Indonesia melalui pemberdayaan dan perlindungan perempuan.

“Pak Ganjar adalah sosok pemimpin yang kharismatik, peduli terhadap kemerdekaan perempuan. Beliau juga figur pemimpin yang sederhana dan jujur,” ujar Ila di Rumah Dunia, Sumurpecung, Serang, Kota Serang, Provinsi Banten, Rabu, (20/4/2022).

“Lewat deklarasi bertajuk ‘Garda Perempuan Milenial Menuju Indonesia Gemilang’, kami ingin pak Ganjar bisa membawa Indonesia menuju masa gemilang,” imbuhnya.

Ila menyebut, Ganjar juga memiliki kedekatan terhadap kaum perempuan. Selain itu, berbagai kebijakannya yang pro perempuan merupakan salah satu upaya menekan angka kekerasan seksual.

Kartini dprd serang

“Dia (Ganjar) sangat pro terhadap perempuan, dia sangat dekat dengan perempuan dan lebih mengutamakan perempuan. Ini sangat efektif untuk mengurangi angka kekerasan seksual di Indonesia,” terang Ila.

Ia menegaskan, Srikandi Ganjar Banten siap berkomitmen untuk terus mengawal dan mendukung Ganjar Pranowo.

Caranya kata dia, dengan menggaet perempuan muda di Banten dan memperkenalkan orang nomor satu di Jateng itu.

“Srikandi Ganjar Banten akan membuka pendaftaran relawan sebanyak-banyak dan mengadakan program kampanye-kampanye untuk meningkatkan popularitas dan elektabilitas pak ganjar sebagai capres 2024,” ucap Ila.

Lebih lanjut, Ila berharap dengan masifnya upaya yang dilakukan Srikandi Ganjar Banten, membuat nama Ganjar Pranowo semakin dikenal khalayak ramai. Sehingga, Ganjar Pranowo dapat menduduki jabatan Presiden RI periode 2024-2029.

“Harapannya semoga dengan di adakan nya deklarasi ini masyarakat Banten terkhusus nya para perempuan milenial bisa terus bersama-sama mengawal pak Ganjar agar maju dan menang di pilpres 2024,” tutup Ila.

Sementara itu, salah satu perwakilan perempuan milenial, Siti Komala Sari (20) mengaku senang bisa berkontribusi dalam deklarasi untuk mendukung Ganjar Pranowo.

Ke depan, Siti berharap Indonesia menjadi negara yang aman dan nyaman bagi kaum perempuan.

“Alhamdulillah acara ini ramai, seru dan meriah, senang rasanya bisa bertemu dengan relawan perempuan lain. Semoga Pak Ganjar bisa lebih berpihak kepada perempuan agar berbagai kekerasan pada perempuan bisa di minimalisir,” kata Siti. (*/Faqih)

Polda