Tekan Pengangguran, Andra Soni Gagas Optimalisasi Industri Pangan

Lazisku

 

SERANG – Bakal Calon Gubernur Banten Andra Soni berkomitmen untuk menekan angka pengangguran Banten jika terpilih menjadi Gubernur Banten. Hal ini akan dilakukannya dengan optimalisasi industri pangan di Banten.

“Menurut saya salah satu solusi menekan angka pengangguran yaitu dengan mengoptimalkan industri pangan,” kata Andra Soni usai Bedah Visi Misi Bakal Calon Gubernur Banten yang dilaksanakan oleh DPD KNPI Banten, di Gedung Pemuda Banten, KP3B, Kota Serang, pada Minggu (9/6/2024).

Ks

Industri pangan menjadi sektor yang sangat vital saat ini. Karena, kebutuhan pangan di Banten terbilang sangat tinggi.

Kpu

“Sehingga perhatian kita ke sana (industri pangan), dan kemudian mengoptimalkan tenaga-tenaga yang ada,” ujarnya.

Selain optimalisasi industri pangan, lanjut Andra, link and match juga harus terus dilakukan antara sekolah dengan industri di Banten.

“Banten ini industrinya atau perusahaan besar dari kecil itu ribuan, bahkan mungkin di atas 5 ribu perusahaan,” katanya.

Ke depan, kata dia, pemerintah daerah harus terus menyiapkan generasi yang kompetitif. Hal ini untuk menyambut bonus demografi.

“Sehingga harus kita persiapkan dan sekarang kita perlu dukungan anak muda. Kita perlu support anak muda dan perlu memberi kesempatan,” tutup Andra Soni.

DPRD Banten LH
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien