Terkait Pilihan Capres Abuya Muhtadi Cidahu, Ajudan Pribadi Ungkap Hal Ini

PANDEGLANG – Ulama kharismatik dari Pandeglang, yang juga sesepuh Nahdlatul ‘Ulama (NU) baru saja menjadi perbincangan berbagai kalangan di Banten. Karena sejak Sabtu sore (2/12/2023), viral beredar di media sosial video Abuya Muhtadi yang menyatakan dukungan kepada Gibran Rakabuming Raka.

Sementara diketahui beberapa hari sebelumnya, Selasa (28/11/2023), Abuya Muhtadi bersama murid-muridnya juga baru mendeklarasikan diri mendukung Ganjar-Mahfud.

Namun ternyata kabar terbaru lagi, Minggu (3/12/2023) malam tadi, Pengasuh Pondok Pesantren Roudhotul Ulum Cidahu, Pandeglang, dengan nama lengkap Ahmad Muhtadi ini berkunjung dan melakukan pertemuan tertutup dengan Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud di Gedung High End, Jakarta Pusat.

Sementara itu, Ajudan Abuya Muhtadi bernama Nazzarudin Chaidir saat dikonfirmasi Fakta Banten, mengatakan Abuya Muhtadi mendukung dan mendoakan semua calon Presiden pada pemilu 2024 mendatang.

Advertorial

Advertorial

“Kalau untuk dukungan semua (Paslon-red) didukung, dan didoakan sama Abah, jadi supaya masyarakat tidak pecah semua didukung, Prabowo-Gibran didukung, Ganjar-Mahfud didukung, yang dukung Anis-Cak Imin didukung dan didoakan sama Abah,” ucap Nazaruddin, Senin (4/12/2023).

Menurutnya, terkait pilihan Abuya Muhtadi terhadap pasangan Ganjar-Mahfud, merupakan hak sebagai warga negara Indonesia.

“Video Abah mendukung Gibran ngajak masyarakat bantu Gibran, sekarang Abah ijin pilihannya kan Abah masyarakat negara Indonesia yang punya pilihan dan wajib memilih pilihan satu bukan dua, kalau nyoblos 2 jadinya golput,” ucapnya.

“Adapun pilihan Abah terhadap Ganjar-Mahfud secara pribadi pilihan beliau, kalau untuk dukungan semua didukung dan didoakan,” pungkasnya. (*/Fachrul)