Terpilih di Pileg, Airin-Andra Siap Mundur demi Maju Pilgub Banten

Loading...

SERANG – Komandan Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka Provinsi Banten, Andra Soni dan Airin Rachmi Diany mengaku siap mundur dari jabatannya sebagai calon anggota legislatif (Caleg) terpilih demi maju Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten 2024.

Diketahui, keduanya terpilih menjadi anggota legislatif di pemilihan legislatif (Pileg) 2024. Andra kembali terpilih menjadi anggota DPRD Banten Dapil VIII, sementara Airin terpilih menjadi anggota DPR RI Dapil Banten III.

Koordinator Wilayah TKD Prabowo-Gibran Provinsi Banten sekaligus Caleg terpilih DPRD Banten periode 2024-2029, Andra Soni mengaku siap mundur bila partainya menugaskan untuk maju di Pilgub Banten 2024.

“Sesuai dengan perintah partai,” kata Andra usai menggelar Silaturahmi dan Halal Bihalal bersama TKD Prabowo-Gibran Provinsi Banten, di salah satu Kafe di Kota Serang, pada Minggu, (21/4/2024) malam.

Hal serupa juga dikatakan Caleg terpilih DPR RI Dapil Banten III, Airin Rachmi Diany. Ia menyebut akan mengikuti apa yang telah menjadi keputusan Partai Golkar bila harus mundur demi maju di Pilgub Banten 2024.

“Saya mengikuti apa yang menjadi keputusan partai. Partai memutuskan apa saya akan ikut,” kata mantan Walikota Tangsel itu.

Keduanya kompak siap mundur untuk maju Pilgub Banten 2024 meski belum dipastikan akan berduet. Airin sendiri mengaku akan menggandeng sosok yang terbaik untuk mendampinginya.

“Yang terbaik, yang pasti semua orang, semua calon punya visi-misi yang sama untuk membangun Banten, tapi sekali lagi namanya Pilkada sebuah kontestasi, pasangan biasanya berdasarkan jodoh-jodohan juga ada kesesuaian, kesamaan dalam rangka tentu strategi untuk pemenangan dan lainnya. Tapi semoga Banten ke depan hari ini sudah baik semoga lebih baik lagi,” terangnya. (*/Faqih)

Bank bnten
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien