Timsel: Nilai Besar Bukan Jaminan Lolos Seleksi KPID Banten

SERANG – Para calon anggota Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Banten periode 2021-2024 yang mendapatkan nilai tertinggi dari tes tulis dan psikotes akan mengikuti uji kelayakan dan kepatutan.

Kendati begitu, untuk nilai tertinggi dari akumulasi tes tulis dan psikologi tidak bisa menjamin para calon duduk di kursi Komisioner KPID Banten periode 2021-2024.

H dayat kadin
Tabib baru

“Nilai besar tidak menjamin. Apalagi kita melihat dari sisis kompetensi. Soalnya ini menjadi pemimpin, bukan hanya penguasaan materi atau kemampuan di bidang penyiaran,” kata Ketua Timsel calon anggota KPID Banten, Zakaria Syafe’i kepada wartawan di Kota Serang, Selasa (19/10/2021).

Ia menegaskan, para calon anggota KPID Banten priode 2021-2024 yang nilainya tertinggi juga berpeluang besar untuk gugur. Termasuk kata dia untuk kedua petahana.

“Peluangnya besar untuk gugur di uji kelayakan dan kepatutan. Petahana itu dia hanya memenuhi ketentuan administrasi, selanjutnya dia tidak ikut tes tulis dan psikologi, akan mengikuti uji kelayakan dan kepatutan,” ujar dia.

Diketahui, sebanyak 101 calon anggota Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Banten periode 2021-2024 telah menjalani tes tulis dan psikologi. Selanjutnya, bagi peserta yang mendapatkan nilai tertinggi akan mengikuti uji kelayakan dan kepatutan. (*/Faqih)

Royal Januari baru