Walikota Serang Bangga dengan Bank Banten, Tanda Bakal Alihkan Kasda?

DPRD Pandeglang Adhyaksa

SERANG – Wali Kota Serang, Syafrudin menerima kunjungan silaturahmi sekaligus audiensi dari jajaran manajerial Bank Banten, pada Kamis (16/3/2023).

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai pengenalan direksi manajerial baru Bank Banten, sekaligus ingin menjalin kerjasama lebih dengan Pemkot Serang.

Dalam keterangannya, Komisaris Bank Banten Hoiruddin Hasibuan menyampaikan, jika pihaknya baru bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Banten.

Pihaknya berharap, Pemerintah kabupaten/kota se-Provinsi Banten juga bisa bekerjasama dengan Bank Banten.

“Memang saat ini mungkin baru Provinsi yang terlibat sebagai pemegang saham di Bank Banten, kita harpakan ke depan kabupaten dan kota di Provinsi Banten bisa terlibat sebagai pemegang saham di Bank Banten,” kata Hoiruddin.

Loading...

Komisaris Utama Bank Banten M. Busthami mengatakan, dirinya terus berupaya dalam menjadikan Bank Banten menjadi sebuah lokomotif kebanggan untuk perkembangan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

“Tentunya hal itu terkait dengan fungsi dan tugas kami di Perbankan, baik pendanaan, pembiayaan, transaksi perbankan dan sebagainya,” ujar Busthami.

“Kedekatan yang saat ini sudah ada antara Bank Banten dengan Pemerintah Kota Serang kami sangat berharap dapat terus dilanjutkan lebih baik lagi dengan sinergi yang positif salam peningkatan bisnis, kerjasama dan hal yang dapat menjadi pendorong agar Bank Banten bisa menjadi sesuai dengan yang diharapkan oleh Masyarakat,” sambung Busthami.

Menanggapi hal tersebut, Wali Kota Serang Syafrudin mengaku, jika Pemerintah Kota Serang sangat terbuka jika memang ada kerjasama dengan Bank Banten.

“Beberapa tahun yang lalu, kami Pemkot Serang sudah menjalin kerjasama bersama dengan bank banten baik berkaitan dengan penarikan pajak, atau hal lain yang berkaitan dengan perbankan, namun memang terdapat kondisi yang tidak memungkinkan sehingga membuat sedikit renggang dengan Pemerintah” ungkap Syafrudin.

“Yang jelas kami ingin Bank Banten ini juga ditengah tengah masyarakat Kota Serang bisa memberikan kontribusi yang positif untuk Pemerintah dan Masyarakat Kota Serang tentunya, karena kami tentu bangga memiliki Bank sendiri di daerah Banten ini,” pungkasnya. (*/Faqih)

WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien